DPRD Kalteng terus berkeliling pantau penyaluran bansos COVID-19

id DPRD Kalimantan Tengah,Sudarsono ,Kalimantan Tengah,Provinsi Kalimantan Tengah,Kalteng,DPRD Kalteng,tim reses dapil II DPRD Kalteng,dapil 2 dprd kalte

DPRD Kalteng terus berkeliling pantau penyaluran bansos COVID-19

Tim reses dapil II DPRD Kalteng saat berada di Bank Kalteng Cabang Seruyan, kemarin. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Tim reses daerah pemilihan II DPRD Kalimantan Tengah Sudarsono mengaku, pihaknya telah berkeliling ke sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan, sebagai upaya memantau dan menggali informasi terkait penyaluran program bantuan sosial bagi masyarakat terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

"Reses kali ini kami memang memfokuskan pada penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng," kata Sudarsono saat dihubungi dari Palangka Raya, Kamis.

Mantan Bupati Seruyan itu juga menyatakan bahwa pihaknya memberikan masukan apabila mendapatkan informasi terkait kendala penyaluran bansos. Hal itu sebagai bentuk tindakan nyata wakil rakyat Kalteng dalam memastikan penerima bansos benar-benar masyarakat yang sangat membutuhkan.

Dia mengatakan untuk wilayah yang telah didatangi tim reses dapil II DPRD Kalteng yakni Kecamatan Seruyan Raya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Bank Kalteng di Kuala Pembuang, dan Dinas Sosial Kabupaten Seruyan. Setelah itu, Bank Kalteng yang ada di Sampit, dan Dinas Sosial Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Besok kami rencananya akan datang ke Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur. Agendanya tetap, memantau danmenggali informasi terkait penyaluran bantuan langsung tunai," beber dia.

Anggota Komisi II DPRD Kalteng itu mengakui bahwa dalam reses ada dilakukan pertemuan. Namun, yang hadir dalam pertemuan itu relatif terbatas karena mengikuti protokol kesehatan COVID-19.  Dan, sekalipun yang hadir dalam pertemuan tersebut, tetap tidak menghilangkan substansi dari agenda reses.

Baca juga: Proyek multiyears provinsi di Lamandau minta tetap dilanjutkan

Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut pun tidak hanya masalah penyaluran bantuan sosial, tapi juga terkait program pembangunan pemerintah provinsi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Sebab, ada banyak juga aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat dalam hal program pembangunan.

"Nantinya hasil reses ini akan kami sampaikan kepada pimpinan DPRD Kalteng dan tentunya pemerintah provinsi melalui rapat paripurna," demikian Sudarsono.

Adapun tim reses dapil II DPRD Kalteng yakni, Sudarsono, Artaban, Ferry Khaidir, Irawati, Sinar Kamala, Yeni Maria Marselina Tahta, Toga Hamonangan Nadeax, Jainudin Karim, Fajar Hariyadi, dan Rizky Amelia Darwan Ali.

Baca juga: Pansus DPRD temukan anak pejabat Pemprov Kalteng dapat BLT

Baca juga: Tak hanya serap aspirasi, DPRD Kalteng manfaatkan reses salurkan APD

Baca juga: DPRD Kalteng tinjau sekber penanganan dampak sosial pandemi COVID-19 Barsel

Baca juga: Pansus Pengawasan COVID-19 DPRD Kalteng gandeng KPK