Warga Kapuas terjangkit COVID-19 sudah 145 orang

id Warga Kapuas terjangkit COVID-19 sudah 145 orang, Kapuas, Virus Corona, COVID-19

Warga Kapuas terjangkit COVID-19 sudah 145 orang

Petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, melakukan tes cepat atau “rapid test” massal di Dinas Sosial setempat, beberapa waktu lalu. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas  (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah mengumumkan penambahan dua kasus baru warga Kapuas terkonfirmasi positif berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan setempat.

“Total kasus positif kita sampai Selasa (23/6) ada 145 orang setelah ada penambahan dua kasus positif lainnya yang kami terima hari ini,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas Junaidi di Kuala Kapuas, Selasa.

Secara kumulatif, sebaran kasus positif 145 COVID-19 tersebut dengan rincian 106 orang masih dalam perawatan, 19 orang telah meninggal dunia dan 20 orang dinyatakan sembuh.

Penambahan dua orang terkonfirmasi positif COVID-19 yakni seorang laki-laki berusia 23 tahun, warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat dan seorang perempuan 23 tahun, warga dari Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat.

“Jadi kedua-duanya ini yang terkonfirmasi positif merupakan warga dari Kecamatan Selat. Maka kasus positif pada hari ini yang sebelumnya 143 orang, kini menjadi 145 orang,” jelasnya.

Sementara untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) keseluruhan ada sebanyak 88 orang dan yang masih dalam pemantauan ada sebanyak 4 orang. Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang.

“Pada hari ini kita juga menyampaikan duka, bahwa ada pasien PDP seorang laki-laki berusia 20 tahun, warga dari Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, telah meninggal dunia di rumah sakit Doris Sylvanus Palangka Raya,” katanya.

Dengan adanya kabar duka tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas meninggalnya warga Kabupaten Kapuas yang berstatus PDP tersebut.

“Bapak Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan duka mendalam serta mendoakan semoga almarhum dan almarhumah mendapatkan rahmat dan ampunan serta kasih sayang dari Allah yang maha esa, dan keluarga yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi cobaan ini,” demikian Junaidi.

Baca juga: BLT tahap II di Kapuas mulai disalurkan

Baca juga: Limbah APD COVID-19 di Kapuas sebulan mencapai 8 ton

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar