Kini kumulatif positif COVID-19 Kalteng capai 1.016 kasus

id Virus corona, covid 19, kalteng, kalimantan tengah, tim gugus tugas, pasien positif sembuh, pasien dengan pengawasan, pdp, orang dalam pemantauan, odp

Kini kumulatif positif COVID-19 Kalteng capai 1.016 kasus

Gambar tangkapan layar Jubir COVID-19 Kalteng saat siaran pers menyampaikan perkembangan terbaru, Palangka Raya, Sabtu, (4/7/2020).

Palangka Raya (ANTARA) - Berdasarkan data terbaru yang disampaikan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah pada Sabtu (4/7), secara kumulatif positif COVID-19 menjadi 1.016 kasus.

"Sampai pada hari ini, secara kumulatif telah menembus angka lebih dari 1.000 orang terkonfirmasi positif," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Sugianto Sabran, melalui Jubir dr Herlina Eka Shinta di Palangka Raya.

Terjadi penambahan sebanyak 26 kasus positif baru, berasal dari Palangka Raya 11 orang, Kotawaringin Barat 4 orang, Seruyan 1 orang, Barito Selatan 1 orang, Barito Timur 3 orang, Barito Utara 2 orang, serta Murung Raya 4 orang.

Untuk itu, pihaknya tak pernah henti-hentinya menyampaikan kepada seluruh masyakarat untuk benar-benar menyadari dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, utamanya saat beraktivitas.

"Hal ini terus menerus ditegaskan karena setiap hari terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kalimantan Tengah," tegasnya dalam siaran pers.

Gubernur selaku ketua gugus juga memberikan perhatian khusus kepada Seruyan yang dalam seminggu terakhir berhasil masuk zona hijau, tetapi dengan adanya konfirmasi kasus baru pada hari ini, maka secara otomatis tidak lagi berada pada zona hijau.

Oleh karena itu, Bupati Seruyan selaku ketua gugus kabupaten beserta jajaran, supaya agresif melakukan pelacakan kontak erat kasus konfirmasi positif COVID-19, sehingga secepat mungkin dilakukan pemutusan penyebaran dalam masyarakat.

Sementara itu, pada hari ini juga terjadi penambahan pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak enam orang, berasal dari Kapuas satu orang, Barito Selatan satu orang dan Murung Raya empat orang. Juga bertambah pasien positif meninggal sebanyak satu orang dari Palangka Raya.

Kumulatif positif COVID-19 Kalteng sebanyak 1.016 kasus, terdiri dari 452 dalam perawatan, 503 sembuh dan 61 meninggal. Pasien dengan pengawasan (PDP) 91 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 289 orang.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar