Garuda bersama Pemprov Sulsel berikan fasilitas tes cepat Covid-19 gratis untuk penumpang

id Garuda Indonesia,Tes Cepat Covid-19,Rapid Tes Gratis,Penerbangan Nasional

Garuda bersama Pemprov Sulsel berikan fasilitas tes cepat Covid-19 gratis untuk penumpang

Suasana layanan maskspai Garuda Indonesia di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasssar. ANTARA Foto/Suriani Mappong

Pelayanan tes cepat tersebut dimulai hari ini atau per 8 Juli 2020
Jakarta (ANTARA) - Maskapai Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, untuk memberikan fasilitas pelayanan rapid test atau tes cepat Covid-19 secara gratis bagi penumpang yang akan melaksanakan keberangkatan dari Makassar.

"Pelayanan tes cepat tersebut dimulai hari ini atau per 8 Juli 2020," kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, di Jakarta Rabu, melalui pres rilis.

Pihaknya menyambut baik kerja sama dan dukungan yang diberikan oleh Pemprov Sulawesi Selatan itu dengan harapan akan semakin memudahkan masyarakat, khususnya di wilayah Makassar dan sekitarnya yang akan melakukan penerbangan bersama Garuda Indonesia.

Berdasarkan tes cepat tersebut, para penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil rapid test COVID-19 yang berlaku selama 14 hari sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan gugus tugas.

"Dengan adanya kerja sama itu, kami harapkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk melakukan penerbangan akan semakin meningkat seiring dengan komitmen Garuda Indonesia dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman," ucap Irfan.

Baca juga: Pemulihan bisnis penerbangan akibat COVID-19 diprediksi berakhir 2022

Garuda berkomitmen melalui berbagai kemudahan di era kenormalan baru selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan perusahaan tersebut.

Para penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan, dapat melakukan rapid test mulai hari Rabu, 8 Juli 2020 yang berlokasi di dua tempat yaitu Kantor Penjualan Garuda Indonesia (Makassar) Jalan Slamet Riyadi No 6 dan Sales & Service Gallery Garuda Indonesia yang berlokasi di Trans Studio Makassar setiap hari Senin-Sabtu pada pukul 09.00 – 16.00 WITA.

Untuk informasi lebih lanjut seputar fasilitas dan layanan di era kenormalan baru, kunjungi website resmi Garuda Indonesia secara berkala di http://www.garuda-indonesia.com lalu pilih laman khusus informasi seputar kebijakan terkait COVID-19 atau hubungi langsung layanan WhatsApp Service 24 Jam Garuda Indonesia Branch Office Makassar 08114414747.

Dapat juga melalui layanan hotline 0411-3654747 ext. 103, serta layanan Customer Care Garuda Indonesia di nomor 0804 180 7807 serta melalui kanal media sosial resmi Garuda Indonesia di Instagarm @garuda.indonesia, Twitter @GarudaCares @IndonesiaGaruda dan Facebook Garuda Indonesia.

Baca juga: Garuda Indonesia janji tak akan pasang harga tinggi tiket pesawat

Baca juga: Garuda tetap terbang meski dalam keadaan 'perang'

 

Pewarta :
Editor : Rachmat Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar