Masyarakat diminta tingkatkan kedisiplinan sambut tatanan kehidupan baru

id Masyarakat diminta tingkatkan kedisiplinan sambut tatanan kehidupan baru, Palangka raya,Normal baru

Masyarakat diminta tingkatkan kedisiplinan sambut tatanan kehidupan baru

Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Hasan Busyairi. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi  

Palangka Raya (ANTARA) - BeWakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Hasan Busyairi meminta masyarakat setempat meningkatkan kedisiplinan ketika berada di luar rumah karena menyambut tatanan kehidupan baru di tengah pandemi COVID-19.

"Sudah empat bulan kita berjuang memerangi pandemi COVID-19, maka dari itu dengan tema yang diangkat dalam perayaan HUT Kota Palangka Raya ke-63 Tahun ini, mampu mendorong pemerintah lebih sigap dalam mensosialisasikan serta mengedukasi pentingnya protokol kesehatan," kata Hasan Busyairi di Palangka Raya, Jumat.

Politisi Partai Golkar Kota Palangka Raya itu juga mendorong mitra kerjanya di lingkungan pemkot setempat, untuk bisa menjadikan Hari Jadi Kota Palangka Raya sebagai refleksi untuk bisa meningkatkan kinerja, efisiensi dan pelayanan publik bagi masyarakat.

Menyambut kenormalan kehidupan baru, masyarakat harus benar-benar memahami protokol kesehatan sehingga ketika beraktivitas memiliki rambu-rambu agar tidak terpapar virus berbahaya tersebut.

"Semoga kedepannya wabah yang sangat membatasi ruang gerak masyarakat Kota Palangka Raya ini segera selesai sehingga kehidupan segera berjalan normal kembali," ucapnya.

Di momen HUT ke-63 Kota Palangka Raya ini, Hasan juga berkeinginan agar kota yang dikenal dengan slogan semangat Isen Mulang yang artinya Pantang Menyerah itu, mampu menjadi kota percontohan dari daerah-daerah lain yang berada di lingkup Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sebagai ibu kota provinsi, kami mendorong agar bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya. Maka dari itu, banyak target yang harus kita capai bersama. Selamat ulang tahun Kota Palangka Raya, semoga semakin maju, rukun dan sejahtera bagi semua," ujarnya.

Hasan menambahkan, kondusivitas kota yang sudah tercipta harus dijaga oleh semua pihak agar seluruh lapisan masyarakat bisa hidup  dengan aman dan nyaman.

Hal ini menjadi sangat penting untuk suatu daerah, karena dengan nyaman dan amannya kota, maka roda perekonomian dan pembangunannya akan terus berkembang pesat sesuai dengan harapan.

"Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan kota kita, sehingga dijauhkan dari hal-hal yang dapat memecah belah kerukunan antar umat beragama di daerah kita," demikian Hasan Busyairi.