Berikut jumlah data pemilih menjadi sasaran coklit di Sukamara

id Pemkab sukamara, coklit, kpu, pemilu, pilkada serentak

Berikut jumlah data pemilih menjadi sasaran coklit di Sukamara

Apel persiapan gerakan coklit di Sukamara, Sabtu, (18/7/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - KPU Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah menyelenggarakan apel persiapan gerakan coklit pemilihan serentak 2020 pada Sabtu (18/7).

Dalam sambutannya Ketua KPU Sukamara Ahmad Zen Allantany menyampaikan, pembentukan PPDP oleh PPS dilaksanakan pada 24 Juni-14 Juli 2020 dengan jumlah 134 orang.

"Terdiri dari 62 orang PPDP di Kecamatan Sukamara, 15 orang PPDP di Kecamatan Jelai, 14 orang PPDP di Kecamatan Pantai Lunci, 20 orang PPDP di Kecamatan Permata Kecubung dan 23 orang PPDP di Kecamatan Balai Riam," katanya di Sukamara.

Apel persiapan Gerakan Coklit Serentak (GCS) ini tidak hanya dilakukan di Sukamara, tetapi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini menunjukkan kesiapan pihaknya sebagai penyelenggara pemilihan umum untuk melakukan pendataan pemilih, pencocokan dan penelitian data pemilih.

Adapun yang menjadi sasaran coklit serentak adalah data yang sudah disampaikan ke petugas PPDP yang berbasis TPS dengan jumlah 44.071 data.

Selanjutnya akan diteliti petugas sehingga akan ditemukan warga yang belum masuk data, perubahan data, warga meninggal dunia dan lainnya.

Untuk memaksimalkan coklit serentak berkaitan dengan perpindahan penduduk terutama di Sukamara, DPT yang sudah ada adalah berbasis identitas resmi.

Hal ini akan teridentifikasi setelah dilakukan coklit oleh PPDP sehingga akan ada mekanisme pindah pemilih.

"Untuk pergeseran jumlah pemilih nantinya, saya kira tidak terlalu banyak, karena kami sudah bekerja secara maksimal," ungkapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar