Bupati Bartim apresiasi bantuan dan dukungan DPRD sukseskan pembangunan

id Bupat Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas,Kabupaten Barito Timur,Bartim,DPRD Bartim

Bupati Bartim apresiasi bantuan dan dukungan DPRD sukseskan pembangunan

Bupati Bartim Ampera AY Mebas menghadiri secara virtual dan menyampaikan pendapat akhir kepala daerah pasa sidang paripurna III masa sidang III tahun 2020 di Tamiang Layang, Jumat (24/7). ANTARA/HO-Diskominfo

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupat Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan Anggota DPRD setempat, karena telah bekerjasama dan membantu serta mendukung kesuksesan pembangunan di wilayah setempat.

Apresiasi dan penghargaan tersebut disampaikan Ampera saat penyampaian pendapat akhir kepala daerah atas pengajuan rancangan peraturan daerah Kabupaten Bartim tentang pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019, secara virtual di Tamiang Layang, Jumat. 

"Saya selaku Bupati Bartim dan atas nama pribadi mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik dari pimpinan serta anggota DPRD yang tergabung dalam Fraksi Dewan selama proses pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019," ucanya.

Menurutnya, dalam Raperda tentang pertanggungjawaban APBD Kabupaten Bartim tahun anggaran 2019 telah diaudit Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Kalteng dan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan merupakan WTP ke empat.

Dia juga memberi apresiasi kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan jajaran selama proses pembahasan raperda tentang pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2019 berlangsung dan hingga selesai.

Baca juga: Perubahan APBD Bartim disusun untuk mendanai kegiatan prioritas

Dijelaskan Ampera juga, target pendapatan untuk anggaran tahun 2019 untuk Kabupaten Bartim sendiri mencapai Rp944.584.549.525,92 dan telah terealisasi sebesar Rp916.966.064.448,69 atau sebesar 97,08 persen.

"Anggaran belanja ini termasuk sumber dana BOS, sementara target defisit anggaran sebesar Rp30.090.223.283, 062 serta anggaran lain, telah berhasil dilaksanakan," kata Ampera.

Rapat paripurna III masa sidang III ini membahas tentang penyampaian pendapat akhir kepala daerah, pengajuan raperda tentang pengajuan pertanggungjawaban anggaran apbd tahun 2019, dan penandatanganan kesepakatan bersama.

Penyampaian pendapat akhir kepala daerah dilaksanakan dalam rapat paripurna secara online yang berpusat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bartim, diikuti juga Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh Al Qadry, Wakil Ketua serta Anggota DPRD Kabupaten Bartim, Plt Sekda Bartim Panahan Moetar, para Asisten, Staf Ahli Bupati Bartim, Sekretaris DPRD Bartim, Kepala OPD dan jajaran serta Camat dan Lurah se Kabupaten Bartim.

Baca juga: Bupati minta seluruh OPD di Bartim jalin kerja sama dengan kejaksaan

Baca juga: KPU Bartim terjunkan 261 petugas pemutakhiran data pemilih

Baca juga: Kantor Dinkes Bartim dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19