GP Ansor Kapuas dukung pilkada damai

id GP Ansor Kapuas dukung pilkada damai, pilkada Kalteng, kapuas

GP Ansor Kapuas dukung pilkada damai

Ilustrasi perakitan kotak suara. ANTARA/Yusuf Nugroho/ama

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pengurus dan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kapuas, menggelar deklarasi dukungan terhadap penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah yang aman, damai dan sejuk.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama pelaksanaan tahapan pilkada dengan tidak terpancing isu SARA dan berita hoax,” ajak Ketua GP Ansor Kabupaten Kapuas, Nursalim di Kuala Kapuas, Jumat.

Selain itu, Nursalim juga mengajak masyarakat dan semua pihak di daerah setempat, untuk ikut menyukseskan pelaksanaan seluruh tahapan pilkada Kalimantan Tengah yang pemungutan suaranya dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Nursalim mengatakan, deklarasi pilkada yang aman, damai dan sejuk ini mereka lakukan adalah sebagai wujud kepedulian GP Ansor Kapuas kepada masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas, supaya bisa melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang sebentar lagi akan dilaksanakan berjalan dengan baik.

“Kami pengurus GP Ansor Kabupaten Kapuas tidak membela salah satu bakal calon mana pun,” ucapnya.

Nursalim berharap siapapun Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang terpilih nantinya, adalah pimpinan yang terbaik yang harus didukung untuk mewujudkan Provinsi Kalimantan Tengah yang damai, maju dan sejahtera.

Pihaknya mendoakan agar pemimpin terpilih nantinya benar-benar amanah. Selain itu, dia ingin mewujudkan pemilu yang damai, bebas dari politik uang, intimidasi dan ujaran kebencian.

“Kami GP Ansor Kapuas siap membantu penyelenggara pemilu dan polisi jika terjadi tindakan sewenang-wenang dari satgas atau ormas tertentu yang ingin membuat onar dalam pilkada 2020 ini,” tegasnya.

Pihaknya juga siap berkontribusi untuk menciptakan pilkada di wilayah setempat dan sekitarnya yang bersih, aman dan damai.

“Semoga pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ini berjalan dengan damai, dan terpilihnya pemimpin yang amanah,” demikian Nursalim.

Baca juga: Pemuda di Kapuas bantu penuhi ketersediaan darah

Baca juga: Pasien sembuh di Kapuas dan Barito Selatan bertambah