Pemuda di Kapuas bantu penuhi ketersediaan darah

id Knpi kapuas, bakti sosial, donor darah, pemuda

Pemuda di Kapuas bantu penuhi ketersediaan darah

KNPI Kabupaten Kapuas menggelar bakti sosial donor darah, dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-47 KNPI, Kuala Kapuas, Kamis, (23/7/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-47 KNPI, Kamis, (23/7).

"Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan membantu penuhi stok darah di wilayah Kapuas yang cenderung menipis selama pandemi COVID-19," kata Ketua KNPI Kapuas, Irfan di Kuala Kapuas.

Irfan berharap, adanya kegiatan donor darah dapat sedikit membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

"Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas, karena telah memfasilitasi kegiatan donor darah sehingga terlaksana dengan lancar," ucapnya.

Pria yang pernah menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kapuas ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada perwakilan organisasi kepemudaan maupun organisasi kemahasiswaan yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua PMI Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat melalui Sekretaris, Ahmad Effendi mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah di wilayah setempat.

"Kami berterima kasih karena KNPI juga peduli kemanusiaan, dalam hal ini melakukan kegiatan donor darah," jelas Effendi.

Pihaknya berharap bertambahnya usia KNPI, menjadi momentum meningkatkan semangat juang para anggotanya untuk terus bekerja dan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan, baik di Kapuas maupun di Kalimantan Tengah serta nasional.

"Terus tingkatkan kualitas diri karena peran pemuda sangatlah penting dalam pembangunan," demikian Ahmad Effendi.