Pemkab Murung Raya apresiasi TMMD Imbangan Kodim 1013 Muara Teweh

id tmmd murung raya,kodim 1013 muara teweh,wakil bupati mura rejikinoor,serah terima pekerjaan

Pemkab Murung Raya apresiasi TMMD Imbangan Kodim 1013 Muara Teweh

Kasdim 1013 Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi menandatangani serah terima pekerjaan TMMD disaksikan Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Sekda Hermon dan pejabat lainnya di kantor bupati setempat di Puruk Cahu, Rabu (29/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, memberi apresiasi positif atas pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Kodim 1013 Muara Teweh 2020 di Desa Kalapeh Baru, Kecamatan Sumber Barito. 

"Dalam kesempatan ini, kita patut bersyukur, TMMD Imbangan ke-108 kodim 1013/Mtw telah selesai dalam keadaan aman," kata Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph melalui Wakil Bupati Rejikinoor  usai serah terima pekerjaan secara simbolis di kantor bupati setempat di Puruk Cahu, Rabu.

Menurut dia, pihaknya sangat berterima kasih dan memberi apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan TMMD Imbangan yang tidak hanya mengerjakan sasaran pokok berupa pembukaan jalan namun ada sasaran tambahan berupa pembuatan pos kamling, pembenahan pustu, pembenahan gedung SD.

Selain itu, kata dia, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, karhutla, COVID-19 dan pencegahan radikalisme yang sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Kalapeh Baru. 

"Ada nilai luhur yang terkandung dalam pelaksanaan TMMD ini, yaitu adanya kemanunggalan yang kokoh antara TNI dan rakyat serta tumbuh kembangnya semangat gotong royong dan kebersamaan," katanya.

Dia menambahkan seluruh hasil TMMD ini harus kita jaga dan manfaatkan dengan baik agar benar-benar mampu mengakselerasi pecapaian kesejahteraan masyarakat. Jalan penghubung antar desa dan kecamatan, bernilai tinggi, sebagai pembuka keterisolasian wilayah.

Acara yang digelar secara sederhana menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini  juga dihadiri Kasdim 1013 Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Sekda Hermon dan pejabat lainnya.

Sementara itu Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad  melalui amanat yang dibacakan Kepala Staf Kodim 1013 Muara Teweh Mayir Inf Mahsun Abadi menyatakan  dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI tugas pokok TNI adalah menegakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah  Indonesia  dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. 
 
Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor, Kasdim 1013 Muara Teweh Mayor Inf Mahsun Abadi, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Sekda Hermon dan pejabat lainnya foto bersama pada penyerahan hasil pekerjaan TMMD Imbangan di kantor bupati setempat di Puruk Cahu, Rabu (29/7/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Melalui  penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana dengan baik di harapkan dapat  menjadi salah satu  solusi sekaligus bentuk peran serta nyata  kita dalam mempercepat upaya pembangunan daerah di berbagai pelosok nusantara, kita ketahui bersama pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun Anggaran 2020 agak berbeda dengan pelaksanaan TMMD tahun sebelumnya upacara pembukaan dan penutupan di lakukan dengan cara yang berbeda karena adanya perubahan situasi di dunia bahkan di negara kita mewabahnya penyakit  COVID-19. 

"Namun demikian berkat perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa pelaksanaan TMMD ke-108 TA 2020 dapat dilaksanakan dengan baik,aman dan lancar," katanya.

Lebih lanjut Pangdam menyatakan  pada pelaksanaan TMMD  tahun ini  mengusung  tema "TMMD  Pengabdian untuk Negeri". Sejalan dengan tema tersebut saya mengajak masyarakat  untuk bekerja sama membangun desa, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan era globalisasi di bidang teknologi dan sosial budaya.

Kepada masyarakat semoga momen TMMD ini dapat dijadikan sebagai wadah untuk bersilahturahmi antar sesama, sehingga tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan,kebersamaan antar TNI-POLRI dengan rakyat harus terus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara demi terwujudnya ketahanan wilayah yang tangguh untuk menangkal berbagai ancaman gangguan,hambatan dan tantangan yang datang dari luar.

"Berkenaan dengan berakhirnya pelaksanaan TMMD kali ini,saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak terkait ,terutama pemerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat  yang telah memberikan dukungan kontribusi positif dan partisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD 2020, sehingga TMMD ini dapat berjalan lancar seluruh sasaran dapat  diselesaikan sesuai dengan diagram waktu yang direncanakan," kata dia.

Di tempat terpisah, menanggapi berakhirnya TMMD Imbangan Kodim 1013/Mtw di Desa Kalapeh Baru  tokoh adat desa setempat  Siburan, senada dengan wabup Murung Raya menyatakan kita patut bersyukur, TMMD Kodim 1013/Mtw telah selesai. 

"Mari kita rawat dan kita jaga agar segala apa yang telah dibangun bapak TNI ini dapat juga dinikmati anak cucu kelak. Sekali lagi terima kasih," ujar dia.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar