Pemkot siap suport anggaran KONI demi pertahankan prestasi

id Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin,Kota Palangka Raya,KONI Palangka Raya,Ketua KONI Palangka Raya,Karuhei TN Asang

Pemkot siap suport anggaran KONI demi pertahankan prestasi

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kemeja putih) di dampingi Ketua KONI Kota setempat Karuhei TN Asang (empat dari kiri) beserta pengurus KONI lainnya berfoto bersama usai melakukan audiensi di ruang rapat Peteng Karuhei II, Rabu (5/8/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin menyatakan bahwa dirinya siap memberikan dukungan dan selalu mensupport dari sisi anggaran kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat, agar dapat mempertahankan prestasi yang selama ini sudah diraih.

Pernyataan itu disampaikan Fairid Naparin usai menerima audiensi sejumlah pengurus KONI Kota Palangka Raya periode 2020-2024 di Aula Rapat Peteng Karuhei II komplek perkantoran Wali Kota, Rabu.

"Bukti pemkot mensupport agar mempertahankan prestasi adalah memberikan anggaran yang cukup buat organisasi keolahragaan tersebut melalui dana hibah," kata Fairid.

Dia pun meminta agar pengurus KONI Palangka Raya dapat lebih optimal dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet di daerah ini. Hal itu sebagai upaya mempertahankan prestasi yang sudah diraih selama ini.

"Terutama mempertahankan capaian saat di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)," kata Fairid.

Orang nomor satu di Pemkot itu juga menegaskan, tidak kalah pentingnya yang perlu ditingkatkan adalah pembinaan atlet bahkan hal tersebut wajib diperhatikan.

Apabila hal tersebut sudah diperhatikan, sudah tentu apa yang selama ini diinginkan bisa diraih sesuai dengan rencana yang disusun baik dalam program KONI dan lain sebagainya.

"Saya yakin pengurus KONI Palangka Raya ini mampu melaksanakannya. Kami dari Pemkot Palangka Raya akan berupaya memberikan dukungan melalui anggaran," kata Fairid.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta siapkan lapak PKL

Dalam audiensi tersebut Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang di hadapan wali kota menyampaikan beberapa hal, salah satunya adalah soal kepengurusan yang sudah menerima Surat Keputusan (SK).

"Kami sudah melaksanakan beberapa program, diantaranya pengadaan peralatan cabang olahraga, ada yang sudah terealisasi dan ada juga yang dalam proses," kata Karuhei.

Selain itu, sambung Ketua KONI Kota Palangka Raya, di tahun ini mereka juga memberikan bantuan paket sembako untuk atlet dan pelatih yang terdampak COVID-19, termasuk sembako dari pemkot yang juga diberikan ke para atlet dan pelatih.

Dalam audiensi yang dilaksanakan di Aula Peteng Karuhei II itu juga dihadiri beberapa pengurus KONI Kota Palangka Raya diantaranya Sigit Widodo, Dwi Patma Susanta, Nenie Adriaty Lambung, VIna Panduwinata, Ruselita, Pujo Harianto, CH Kadarmanto, Wisnu Kusumo, Reh Ulina Girsang, Gatot Dariyadi, Tri Wahyana, Tutut Devita, Indar serta staf KONI setempat Davi dan Arif.

Bahkan dalam audiensi itu juga sepakat bahwa pelantikan pengurus KONI Kota Palangka Raya akan dilaksanakan pada 11 Agustus 2020 yang direncanakan akan dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

Baca juga: Legislator apresiasi kinerja BNNP ungkap ratusan ribu obat keras

Baca juga: Legislator Palangka Raya ajak masyarakat semarakkan HUT Kemerdekaan RI

Baca juga: Jumlah terkini kasus positif COVID-19 di Palangka Raya

Baca juga: Lulusan IPDN diminta berpartisipasi dalam pemantapan tata kelola pemerintahan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar