Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Koramil Benangin gelar lomba sumpit

id koramil benangin,kodim 1013 muara teweh,lomba hari kemerdekaan,loma sumpit

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Koramil Benangin gelar lomba sumpit

Peserta lomba sumpit di Makoramil Benangin Kecamatan Teweh Timur, Kamis (13/8/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Memeriahkan  Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, Koramil 1013-04 Benangin di Kecamatan Teweh Timur menggelar olahraga tradisional yakni lomba sumpit  bersama unsur muspika dan tokoh adat di makoramil desa setempat.

Lomba digelar di tanah lapang tersebut berlangsung yang cukup meriah yang dihadiri masyarakat dan generasi muda dari desa-desa sekitar Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur, Kamis.

Danramil 1013-04 Benangin Lettu Inf Jinal mengucapkan terima kasih kepada unsur muspika,  masyarakat dan seluruh warga atas partisipasinya dalam lomba sumpit dalam rangka menyambut HUT ke-75 kemerdekaan RI  2020. 

Ajang lomba ini sebagai salah satu bentuk memeriahkan hari kemerdekaan dengan kegiatan positif. Ada nilai yang tertanam di sini, yaitu mengenalkan sekaligus melestarikan budaya nenek moyang di Kalimantan, yaitu sumpit. 

"Selain itu, ajang lomba ini juga sebagai bentuk upaya untuk menguatkan rasa kebersamaan dalam kekeluargaan antar warga masyarakat," kata dia.

Di tempat terpisah, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan memberikan apresiasi upaya Danramil 04 Benangin dalam menyelenggarakan lomba sumpit bersinergi dengan unsur muspika dan unsur lainnya, untuk memeriahkan HUT ke-75 kemerdekaan RI. 

"Langkah sangat mulia, karena turut melestarikan budaya nenek moyang di Kalimantan, yaitu sumpit. Mari kita kembangkan lagi di masa mendatang," kata pamen dengan dua melati di pundaknya.

Turut hadir dan memeriahkan lomba tersebut,  Camat Teweh Timur Sudiyono, Kapolsek Teweh Timur Iptu Endang dan Danramil 1013-04/Benangin, masing-masing beserta staf dang anggota.

Lomba yang diikuti sekitar ratusan peserta tersebut  menghasilkan juara I Mento dari Desa  Benangin II, juara II, Murdani dari Polsek Teweh Timur, juara III  Arkani dari Desa Benangin I.