Dinas PUPR Barut terus perbaiki kerusakan Jalan Km 34 - Benangin

id jalan rusak,perbaikan jalan,dinas pupr,barito utara,kalteng,jalan km 34-benangin

Dinas PUPR Barut terus perbaiki kerusakan Jalan Km 34 - Benangin

Dinas PUPR Barito Utara terus melakukan penanganan jalan di kilometer 34 yang rusak di wilayah Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur, Sabtu (26/3/2022).ANTARA/HO-Dinas PUPR Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat terus melakukan perbaikan jalan rusak dari kilometer 34 menuju Desa Benangin,Kecamatan Teweh Timur.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan penanganan jalan tersebut. Penanganan jalan ini sudah dilakukan dengan melakukan pengupasan lumpur pada STA 13+500.

"Penanganan jalan sudah dilakukan dengan melakukan pengupasan lumpur pada STA 13+500, dan sambil menunggu material cristone dari PT Batara Perkasa," kata Topik di Muara Teweh, Minggu. 

Menurut dia, penanganan jalan ini akan terus bergerak dan alat maju bergerak ke arah Simpang Thamrin Benangin langsung ke arah Simpang Datang Lampeong Kecamatan Gunung Purei.

Namun untuk saat ini kata dia, alat berat yang digunakan untuk perbaikan jalan tersebut digunakan untuk penanganan jalan rusak di wilayah Kandui-Majangkan untuk beberapa hari ke depan. 

"Insya Allah penanganan Jalan Kandui-Majangkan secepatnya akan diselesaikan, dan alat berat langsung kita bawa kembali untuk penanganan di Km 34," kata dia.

Kadis PUPR juga memohon kerja sama dari semua pihak kiranya dalam penangganan kedaruratan ini untuk saling support, mengingat ruas jalan ini merupakan sarana utama yang menghubungkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Teweh Timur serta menghubungkan dengan Kecamatan Gunung Purei. 

Topik juga mengimbau kepada warga pengguna jalan untuk bersabar karena jalan masih dalam proses penanganan. Dan kepada para penggunaan jalan khususnya angkutan barang agar tidak membawa barang melebihi beban yang ada. 

"Kita berharap kepada para pengguna jalan khususnya angkutan barang agar tidak membawa barang muatannya yang melebihi tonase. Hal ini untuk menjaga kekuatan jalan yang dilalui," kata Topik.

Sementara salah seorang warga, Irwanto yang hampir setiap hari melalui jalan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas PUPR yang sudah melakukan penanganan dan memperbaiki jalan Km 30 Simpang Sikui - Simpang Thamrin, Benangin dan direncanakan penanganan jalan rusak ini akan berlanjut sampai Simpang Datan, Lampeong Kecamatan Gunung Purei.