Keberadaan petugas BPJS SATU dirasakan warga sangat membantu

id bpjs kesehatan muara teweh,petugas bpjs satu,rsud muara teweh

Keberadaan petugas BPJS SATU dirasakan warga sangat membantu

Foto arsip - Seorang petugas BPJS SATU mengunjungi pasien Rivaldy ketika dirawat di RSUD Muara Teweh, Jumat (25/2/2020).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Hadirnya petugas BPJS SATU (Siap Membantu) di fasilitas kesehatan tingkat lanjutan yang menjadi mitra BPJS Kesehatan dalam menjawab kebutuhan informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) begitu dirasakan manfaatnya.

“Tidak menyangka dikunjungi petugas BPJS Kesehatan, bisa langsung bertanya terkait dengan pembayaran iuran saya yang mandiri kelas II, sekarang kan sudah dipotong otomatis lewat rekening tiap bulan tapi kadang masih ragu sudah kebayar atau belum,” kata seorang warga Muara Teweh, Rivaldy, Jumat.

Dia yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dari segmen mandiri sejak tahun 2019 terlihat sumringah ketika pernah dikunjungi petugas BPJS SATU saat mendapat perawata di RSUD Mara Teweh, hal tersebut cukup menggambarkan kepuasan akan layanan yang telah diberikan dalam program JKN-KIS.

Menjawab hal tersebut, petugas BPJS SATU BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh langsung menginformasikan terkait dengan kemudahan yang ditawarkan dengan cukup mengakses mobile JKN maka semua administrasi dapat diselesaikan dalam genggaman. 

Ia pun berharap agar pelayanan yang telah diberikan dapat terus ditingkatkan dan adanya BPJS SATU dapat terus dijalankan.

“Mungkin ada masyarakat atau peserta lain yang belum paham tapi sibuk tidak bisa ke kantor dan hal lainnya, kalau langsung dikunjungi jadinya bisa langsung dapat informasi, saya sendiri merasa sangat terbantu dan merasa senang juga ternyata ada BPJS SATU ini," katanya.

Menceritakan pengalamannya kali pertamanya menggunakan kartu JKN-KIS, Rivaldy mengaku puas dan merasakan telah dilayani dengan baik.

“Ini kali pertamanya saya menggunakan kartu JKN-KIS, terbukti dari pertama kali masuk di IGD sudah dilayani dengan baik dan ini sudah berjalan selama empat hari rawat inap. Ruangannya juga bersih dan nyaman,” ungkapnya.

Diakhir perbincangan, Ia pun berharap agar BPJS Kesehatan dalam menyelenggarakan program JKN-KIS terus melakukan terobosan untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh peserta JKN-KIS.

“Semoga kedepannya BPJS Kesehatan semakin banyak terobosan untuk meningkatkan layanan kepada seluruh peserta,” tutupnya.