Peserta JKN-KIS apresiasi layanan kesehatan gigi

id Kalaimantan Tengah,Kalteng,BPJS Kesehatan,JKN KIS,puskesmas,JKN

Peserta JKN-KIS apresiasi layanan kesehatan gigi

Kristin Dede (28) peserta JKN-KIS

Palangka Raya (ANTARA) - Peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS), mengapresiasi layanan kesehatan gigi yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS Kesehatan).

Kristin Dede, melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Rabu. mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan program layanan kesehatan gigi yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.

"Awalnya anak saya mengeluh sakit  pada giginya, setelah saya bawa ke Puskesmas Pahandut dan diperiksa oleh dokter, ternyata giginya harus dicabut. Untungnya saat itu saya dan keluarga sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, jadi mau cabut gigi pun saya sudah tidak khawatir untuk biayanya," kata Kristin.

Dia menambahkan bahwa anaknya tersebut sudah mendapat layanan pemeriksaan gigi sebanyak tiga kali salah satu Puskesmas di Kota Palangka Raya itu.

Wanita 28 tahun itu mengatakan selain merasa tenang karena biaya pengobatan gigi anaknya ditanggung oleh program JKN-KIS, dia juga mengatakan bahwa pelayanan yang didapatkan anaknya menggunakan fasilitas dari program JKN-KIS sangat baik.

Mulai dari pelayanan pendaftaran sampai dengan pelayanan pemeriksaan di Poli Gigi, semuanya dilakukan dengan baik dan ramah oleh petugas kesehatan yang ada.

"Ternyata pelayanan saat berobat menggunakan fasilitas dari program JKN-KIS ini sangat bagus. Dari pertama anak saya berobat sampai yang ketiga kalinya, semuanya dilayani dengan baik dan ramah oleh petugas kesehatan yang ada di Puskesmas," katanya.

Baca juga: Keberadaan petugas BPJS SATU dirasakan warga sangat membantu

Bahkan, lanjut wanita yang berprofesi sebagai ASN itu, antrean dan waktu tunggu pelayanan pemeriksaan gigi di puskesmas itu tidak lama. Semuanya dilakukan dengan cepat.

Kristin berpesan bahwa jika sudah menjadi peserta jangan ragu untuk menggunakan fasilitas dari program JKN-KIS, sebab pelayanan menggunakan program JKN-KIS semakin baik.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan mengatakan program jaminan kesehatan ini telah banyak menolong peserta dan langsung merasakan manfaatnya.

"Untuk itu kami akan terus berinovasi dan meningkatkan layanan sehingga masyarakat terutama pada peserta semakin merasakan dampak hadirnya negara dalam menjamin kesehatan masyarakatnya," katanya.

Baca juga: Petani karet ini bersyukur punya KIS

Baca juga: Warga ini terbantu JKN-KIS untuk bayar pengobatan suaminya

Baca juga: MCS BPJS Kesehatan Muara Teweh layani hingga pelosok desa