Porprov 2022 jadi tantangan besar bagi KONI Kota Palangka Raya

id Ketua KONI Kota Palangka Raya,Karuhei TN Asang,KONI Palangka Raya,Palangka Raya,Kalimantan Tengah,Kalteng,Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng,Eddy Raya S

Porprov 2022 jadi tantangan besar bagi KONI Kota Palangka Raya

Ketua Umum KONI Provinsi Kalteng Eddy Raya Samsuri menyerahkan bendera pataka kepada Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang dalam proses pelantikan di rumah jabatan wali kota setempat, Senin (24/8/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Kotawaringin Timur pada tahun 2022, menjadi tantangan besar bagi pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya periode 2020-2024.

Ketua KONI Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang usai dilantik di Palangka Raya, Senin, menyatakan bahwa tantangan yang sangat besar dalam kepengurusan KONI setempat adalah mempertahankan juara umum Porprov yang kembali dilaksanakan di tahun 2022.

"Kota Palangka Raya selalu menjadi juara umum dalam pagelaran Porprov Kalteng. Kami juga bukan jago kandang. Itu dibuktikan di Barito Utara kami berhasil mempertahankan predikat juara umum," ucapnya.

Guna mempertahankan gelar juara umum, pengurus KONI setempat tentunya akan bekerja keras mempersiapkan para atletnya yang nantinya akan diikutsertakan dalam gelaran porprov tahun depan.

Persiapan yang sudah disusun seperti mempersiapkan penguatan mental, penambahan uji coba atau jam terbang berlatih dan melindungi godaan para atlet dari berbagai hal yang bisa mengganggu konsentrasi mereka ketika hendak menghadapi pertandingan.

"Berbagai hal akan kami lakukan untuk para atlet yang sudah memiliki prestasi selama ini. Bahkan yang terpenting penambahan jam terbang bertanding penguatan mental serta atlet tidak mudah terpengaruh gangguan berbagai hal," ucap Karuhei.

Baca juga: Pengurus KONI Palangka Raya dilantik 24 Agustus

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri dalam sambutannya mengatakan, dirinya meminta kepada KONI yang berada di seluruh Kalteng agar ada menjadikan maksimal tiga cabang olahraga yang menjadi andalan di kanca nasional.

Apalagi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2021 pihaknya terus mempersiapkan atlet-atletnya yang dinyatakan lolos Pra PON Papua. Bahkan dari berbagai cabor yang nantinya akan berlaga di PON Papua bisa menorehkan prestasi dengan meraih medali emas.

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan Ketum KONI Pusat, bahwa untuk menghemat anggaran kami akan carter pesawat hercules untuk bisa berangkat ke PON Papua 2021," tandas Eddy.

Baca juga: Seluruh pengurus KONI Kalteng jalani tes cepat jelang pelantikan

Baca juga: Pemkot siap suport anggaran KONI demi pertahankan prestasi

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar