Seluruh pengurus KONI Kalteng jalani tes cepat jelang pelantikan

id Seluruh pengurus KONI Kalteng jalani tes cepat jelang pelantikan, KONI, Palangka raya, KONI Kalteng

Seluruh pengurus KONI Kalteng jalani tes cepat jelang pelantikan

Pengurus KONI Kalimantan Tengah beserta stafnya melaksanakan tes cepat guna melengkapi persyaratan pelantikan kepengurusan baru yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, Kamis (6/8/2020). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Menjelang pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, seluruh pengurus diwajibkan menjalani tes cepat atau "rapid test" yang dilaksanakan di kantor KONI setempat.

"Apa yang dilakukan saat ini bertujuan agar kita mengetahui kesehatan para pengurus dan staf kami yang bekerja di kantor KONI setiap harinya. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," kata Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri di Palangka Raya, Kamis.

Eddy Raya mengatakan, tes cepat yang dilakukan kepada seluruh pengurus bahkan sampai stafnya itu tidak lain bagian dari pengecekan kesehatan serta mendeteksi personel KONI agar tidak ada yang terpapar COVID-19.

Di tempat yang sama, dalam pelaksanaan tes cepat terhadap seluruh pengurus dan staf KONI Kalteng ini, juga dipantau langsung oleh Sekretaris Umum Elbadi Fardian dan Ketua Harian Christian Sancho.

Pelaksanaan tes cepat yang dilakukan tenaga medis, tetap menerapkan anjuran pemerintah yaitu sesuai dengan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

"Semua pengurus yang akan dilantik hasil tes cepatnya harus non reaktif, itu salah satu syaratnya yang kita pedomani. Dan saat ini sudah dilakukan sesuai anjuran," ungkap Elbadi.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kalteng Christian Sancho mengaku sangat menyambut baik terhadap semua pengurus dan staf sudah mengikuti tes cepat. Dia juga menyambut baik standar protokol kesehatan saat pelantikan nantinya hingga aktivitas sehari-hari di kantor KONI Kalteng.

"Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini tentunya disambut baik oleh pengurus dan staf. Hal ini tidak lain adalah kesiapan menjelang pelantikan yang akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2020 yang rencananya akan dihadiri Ketua Umum dan staf KONI Pusat," demikian Christian Sancho.

Baca juga: Pemkot siap suport anggaran KONI demi pertahankan prestasi

Baca juga: KONI daerah diminta alokasikan anggaran untuk kompetisi olahraga

Baca juga: Pacu prestasi cabor tinju, KONI Palangka Raya lengkapi peralatan para atlet

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar