Farid Yusran harapkan partisipasi pemilih Pilkada Kalteng di Barsel tetap tinggi

id Farid Yusran harapkan partisipasi pemilih Pilkada Kalteng di Barsel tetap tinggi, pilkada,Barsel

Farid Yusran harapkan partisipasi pemilih Pilkada Kalteng di Barsel tetap tinggi

Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran, Sekda, Edy Purwanto, Kapolres, Devy Firnansyah saat mengikuti konferensi video dengan lintas sektoral Provinsi Kalteng membahas terkait persiapan pelaksanaan Pilkada Kalteng di Buntok, Senin (24/8/2020). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat kabupaten setempat saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Tengah 2020 nanti tetap tinggi.

"Kita mengharapkan tingkat partisipasi masyarakat dalam ikut memilih calon gubernur dan calon wakil gubernur pada 9 Desember 2020 mendatang tetap tinggi," katanya usai mengikuti konferensi video dengan Polda Kalteng, Senin.

Menurut dia, supaya tingkat partisipasi masyarakat tetap tinggi tergantung dari kesiapan aparat pemerintah, penyelenggara Pilkada, TNI dan Polri dalam menjalankan protokol kesehatan.

Dikatakannya, kalau aparat pemerintah, penyelenggara Pilkada, KPU dan Bawaslu, TNI dan Polri menjamin kesehatan melalui protokol kesehatan kepada pemilih, diyakini partisipasi masyarakat dalam ikut memilih di Pilkada nantinya akan tetap tinggi.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu juga berharap penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ini nantinya dapat terlaksana dengan sukses.

Sementara Sekda Barito Selatan, Edy Purwanto mengatakan, dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada, pihaknya sudah membentuk Desk Pilkada.

Pihaknya kata dia, sudah mempersiapkan ruang khusus di Sekretariat Daerah (Setda) untuk Desk Pilkada guna menunjang pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ini.

"Mudah-mudahan dengan dipersiapkannya Desk Pilkada dapat berguna bagi kelancaran pelaksanaan Pilkada Kalimantan Tengah," harapnya.

Edy Purwanto juga mengimbau kepada masyarakat Barito Selatan supaya tetap menggunakan hak pilihnya dan di samping itu tetap menerapkan protokol kesehatan, sebab saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Ia berharap pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, aman dan lancar, dan mendapatkan pemimpin yang benar-benar amanah untuk membangun Kalimantan Tengah.

Acara rapat koordinasi lintas sektoral secara virtual yang berlangsung di Polres Barito Selatan itu juga dihadiri Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, dan Dandim 1012 Buntok, KPU Barsel dan Bawaslu kabupaten setempat.

Baca juga: Polres Barsel mantapkan persiapan pengamanan pilkada serentak

Baca juga: Pasien COVID-19 Barito Selatan dalam perawatan tersisa 21 orang

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar