Bupati Barsel apresiasi komitmen bersama sukseskan Pilgub Kalteng

id Bupati Barsel apresiasi komitmen bersama sukseskan Pilgub Kalteng, barsel,Eddy raya samsuri

Bupati Barsel apresiasi komitmen bersama sukseskan Pilgub Kalteng

Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan Polres setempat, di Buntok, Rabu (26/8). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan H Eddy Raya Samsuri mengapresiasi komitmen bersama instansi lintas sektor untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020.

"Kita sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan ini, karena hal ini merupakan upaya persiapan dalam menghadapi Pilkada Kalimantan Tengah pada 9 Desember 2020 mendatang," kata Eddy Raya di Buntok, Rabu.

Eddy Raya Samsuri berharap kegiatan pertemuan dan koordinasi yang intensif dapat terus berlanjut, termasuk melakukan pengecekan di lapangan oleh lintas sektoral terkait persiapan Pilkada Kalteng di Barito Selatan ini.

Menurutnya, hal tersebut penting agar pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Barito Selatan nantinya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Ia juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dalam pilgub ini akan mendukung penyediaan dana, penyiapan daftar pemilih tetap (DPT) dan membentuk desk pilkada.

Kemudian lanjut dia, melakukan koordinasi dalam upaya melakukan pemeliharaan keamanan, ketertiban dan dukungan lainnya dalam penyiapan KTP bagi pemilih.

"Kita juga akan terus melakukan koordinasi lintas sektoral dengan forum kewaspadaan dini masyarakat, dan juga dengan forum koordinasi kerukunan umat beragama, termasuk dengan tokoh masyarakat,  tokoh agama dan tokoh adat di daerah ini," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di daerah ini agar mendukung kegiatan Pilkada Kalteng pada 9 Desember 2020 ini dengan berpartisipasi ikut memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

Menurut dia, siapapun yang terpilih nantinya merupakan putra terbaik untuk memimpin Kalimantan Tengah lima tahun mendatang.

Acara coffee morning yang berlangsung di  DPRD Barito Selatan itu dihadiri Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, Ketua DPRD, HM Farid Yusran, Ketua KPU Barsel, Bahruddin, dan Ketua Bawaslu, Nur Chambyah dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Baca juga: Lintas sektoral Barsel berkomitmen wujudkan Pilkada Kalteng aman dan kondusif

Baca juga: Perbup penerapan disiplin protokol kesehatan penting bagi Barsel