Ini pernyataan Wakil Bupati Kapuas terkait perkuliahan tatap muka STAI

id Ini pernyataan Wakil Bupati Kapuas terkait perkuliahan tatap muka STAI, STAI Kapuas, kapuas

Ini pernyataan Wakil Bupati Kapuas terkait perkuliahan tatap muka STAI

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnoor, membuka perkuliah perdana STAI Kapuas, Senin (31/8/2020). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas,  Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor  mengingatkan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas, yang melaksanakan perkuliahan secara tatap muka untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi COVID-19 masih terjadi.

"Perkuliahan di STAI Kuala Kapuas akan diatur dengan hanya mengisi 50 persen dari kapasitas dalam satu ruang kelas perkuliahan, sehingga mahasiswa harus bergantian dalam mengikuti perkuliahan," kata Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Senin (31/8).

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini, dalam rangka acara pembukaan Kuliah Perdana Mahasiswa Eksekutif STAI Kuala Kapuas, bertempat di halaman STAI Kapuas.

Nafiah mengingatkan, perkuliahan harus menerapkan protokil kesehatan seperti menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Selanjutnya, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan setiap masuk ruangan wajib diperiksa suhu tubuh.

Nafiah Ibnoor yang juga Ketua STAI Kuala Kapuas ini, mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan mahasiswa serta mahasiswi yang hadir. Dia memberikan arahan agar seluruh mahasiswa dan mahasiswi terus bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti setiap mata kuliah walau pun terbatas dan terhalang dengan situasi dan kondisi virus COVID-19 yang belum berakhir.

"Untuk seluruh mahasiswa dan civitas akademik Sekolah Tinggi Ilmu agama Islam Kuala Kapuas, mari bersama-sama kita taati protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, konsumsi makanan sehat , vitamin dan berdoa," ajaknya.

Dia juga mengharapkan semua mahasiswa dan mahasiswi tetap bersemangat untuk dapat mencapai mimpi dan cita-cita, sehingga kedepannya nanti akan menjadi orang-orang yang berhasil. 

"Mari kita memulai perkuliahan ini dengan penuh keikhlasan, tanggung jawab dan mengikuti tata tertib protokol kesehatan, serta tak lelah saya ingatkan selalu agar seluruh mahasiswa dan para dosen untuk setiap pertemuan tetap menggunakan protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker,” pinta Nafiah Ibnoor.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Junaidi, yang juga merupakan dosen di STAI Kuala Kapuas, serta seluruh dosen, mahasiswa dan mahasiswi STAI Kuala Kapuas.

Baca juga: BPBD jelaskan kondisi terkini Kapuas terkait karhutla

Baca juga: Danrem tinjau hasil bedah rumah di Kapuas