DPRD dorong pengembangan destinasi wisata Seruyan

id Dprd seruyan, seruyan, kuala pembuang, pariwisata, kebudayaan, situs bersejarah

DPRD dorong pengembangan destinasi wisata Seruyan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin. (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengharapkan agar masyarakat maupun pemerintah daerah menjaga dan memelihara destinasi wisata seperti Danau Sembuluh, Danau Seluluk dan Bangkal.



“Kami harap masyarakat maupun pemerintah kabupaten bisa memelihara dan menjaganya, sehingga hal tersebut dapat dijadikan daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung,” kata Wakil Ketua I  DPRD Seruyan, Muhammad Aswin di Kuala Pembuang, Selasa.



Masyarakat harus mempunyai kesadaran dan kesediaan memeliharanya. Selain wisata, tempat-tempat itu juga sebagai sejarah daerah, sehingga jangan sampai terabaikan.



"Bersama-sama pelihara dan rawat, sehingga keberadaan tempat-tempat tersebut bisa terjaga dengan baik keasriannya,” ungkapnya.



Aswin juga meminta pemerintah kabupaten menyediakan fasilitas penunjang, guna menambah kenyamanan bagi wisatawan lokal maupun mancanegara saat berkunjung.



Tak kalah penting pemerintah harus mempromosikan keberadaan objek wisata tersebut dengan perusahaan di sekitarnya, sebab perusahaan mempunyai jadwal khusus (libur), baik bagi karyawan maupun pimpinannya.



Promosi media sosial juga efektif meningkatkan pengunjung, mengingat saat ini umumnya masyarakat rata-rata memiliki media sosial pribadi. Berbagai peluang tersebut harus bisa dioptimalkan.



“Memelihara maupun menjaga pariwisata dan budaya yang dimiliki adalah tugas kita bersama, semua pihak harus ambil bagian," terangnya.