Peserta SKB CPNS 2019 Bartim diminta persiapkan diri

id Pemkab bartim, barito timur, tamiang layang, skb cpns, pegawai negeri sipil

Peserta SKB CPNS 2019 Bartim diminta persiapkan diri

Kepala BKPSDM Bartim, Jhon Wahyudi. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Jhon Wahyudi meminta peserta seleksi kemampuan bidang (SKB) CPNS 2019 mempersiapkan diri karena pelaksanaanya semakin dekat.

“Mari persiapkan diri, baik mental dan fisik. Ingat, jaga asupan makanan dengan gizi seimbang dan pastikan taat protokol kesehatan, sehingga bisa mengikuti SKB dengan lancar,” katanya di Tamiang Layang, Jumat.

Pelaksanaan SKB hingga saat ini tidak ada perubahan, yakni 19-21 September 2020 dengan lokasi dipusatkan di SMAN 1 Tamiang Layang.

SKB tahun ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan, awal masuk diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak serta memakai sarung tangan.

“Mulai dari panitia hingga peserta tes wajib mengikuti protokol kesehatan,” tegas Jhon.

Tambahnya, satu hari pelaksanaan SKB ada tiga sesi. Tiap sesi diikuti sebanyak 45 peserta dan pelaksanaan tiap sesi memiliki jeda.

Sebelum mulai dan setiap jeda sesi, akan dilaksanakan penyemprotan cairan desinfektan pada ruangan tes sebagai antisipasi pencegahan penyebaran COVID-19.

“Dilakukannya pembagian sesi maka tidak ada kerumunan saat menunggu,” ungkapnya.

Dijelaskan Jhon, tidak ada peserta dari luar yang mengikuti SKB di Bartim. Namun sebaliknya, ada peserta SKB Bartim yang melaksanakannya di luar daerah yakni sebanyak 22 peserta.

Rincian mereka yang tes di luar Bartim, yaitu BKN Regional VIII Banjarmasin 17 peserta, BKN Regional I Yogyakarta satu peserta, BKN Regional IV Makassar satu peserta, BKN UPT Semarang satu peserta dan BKN UPT Balikpapan dua peserta.

“Sedangkan peserta yang mengikuti SKB di Bartim sebanyak 339 peserta,” paparnya.

Jhon juga memastikan, ruangan SKB pada SMAN 1 Tamiang Layang sudah siap. Untuk kesiapan pelaksanaannya nanti, tim pansel BKN akan datang mengecek satu hari sebelum pelaksanaan. Demikian pula dengan kesiapan Tim Pansel Bartim yang sudah ditunjuk Bupati Bartim Ampera AY Mebas.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar