TMMD 109 di Barito Timur bangun jalan di desa ini

id TMMD 109 di Barito Timur bangun jalan di desa ini, TMMD,Buntok, barsel

TMMD 109 di Barito Timur bangun jalan di desa ini

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo (Kiri) bersama Pasiter dan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Barito Timur saat meninjau lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109. ANTARA/Istimewa

Buntok (ANTARA) - Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo meninjau lokasi tempat kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di wilayah Kabupaten Barito Timur pada 2020 ini.

"Kegiatan TMMD 109 tahun 2020 ini yakni membangun badan jalan dari Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah menuju ke Dusun Layung Habang," katanya di Buntok, Senin.

Ia menjelaskan, jalan yang akan dibangun tersebut sepanjang kurang lebih 3.000 meter dengan lebar jalan sepanjang 8 meter.

Menurut dia, peninjauan lokasi TMMD itu dilaksanakannya bersama Pasiter dan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Barito Timur beberapa waktu lalu.

Sasaran pokok dari kegiatan TMMD 109 tersebut yakni berupa pemasangan tiga gorong-gorong pipa beton dengan diameter 100 centimeter, dengan panjang delapan meter.

Kemudian melakukan galian biasa sepanjang 3 ribu meter dengan lebar 0,60 meter, dan melakukan penimbunan sepanjang 1.066,97 meter dengan lebar 6 meter.

"Melakukan penimbunan pasir batu (Sirtu) sepanjang kurang lebih 900 meter dengan lebar sepanjang 4 meter serta melakukan penyiapan badan jalan sepanjang 3.000 meter dengan lebar 8 meter," tambah Dwi Tantomo.

Selain itu, pihaknya melaksanakan sasaran kegiatan tambahan berupa perbaikan jalan masyarakat sepanjang 200 meter dengan lebar 6 meter.

Dwi Tantomo berharap dengan terbangunnya jalan dengan sasaran kegiatan TMMD 109 pada 2020 tersebut akan mempermudah akses masyarakat, terutama di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang.

"Dengan terbangunnya akses jalan itu juga diharapkan akan mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat terutama di Desa Sibung dan Dusun Layung Habang di wilayah Kabupaten Barito Timur itu," ucap Dwi Tantomo.

Kegiatan TMMD ini merupakan bukti nyata hadirnya TNI di tengah masyarakat untuk berperan aktif dalam menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi positif demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.
 

Baca juga: Disiplin terapkan protokol kesehatan penting putus penularan COVID-19

Baca juga: DPS Pilgub Kalteng di Barsel sebanyak 94.974 pemilih


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar