Bupati Seruyan ingatkan pejabat yang baru dilantik

id Pemkab seruyan, seruyan, yulhaidir, uhai, pelantikan pejabat seruyan

Bupati Seruyan ingatkan pejabat yang baru dilantik

Bupati Seruyan Yulhaidir melantik pejabat struktural di lingkungan pemerintah daerah setempat di Kuala Pembuang, Selasa, (22/09/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir memimpin pelantikan serta pengambilan sumpah janji 19 pejabat struktural dan dua diantaranya merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Budi Rahman dan Kepala Disporaparbud Rijali Hady yang sebelumnya masih menjabat sebagai Pelaksana Tugas, kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

“Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini merupakan hasil seleksi terbuka beberapa waktu lalu, dilakukan secara terbuka dan kompetitif,” jelasnya.

Menurut dia, jabatan yang diemban adalah amanah sehingga diharapkan bisa mengutamakan pelayanan yang prima, yakni cepat, tepat dan sesuai prosedur kepada masyarakat.

“Seperti yang diketahui tugas kita adalah sebagai pelayan masyarakat, jangan sampai masyarakat tidak dilayani dengan maksimal bahkan dipersulit,” tegas Yulhaidir.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring itu berpesan kepada pejabat yang baru dilantik, agar bekerja dengan baik, ikhlas, tulus, sungguh-sungguh dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta menjadi pengayom dan teladan masyarakat dalam segala tindak tanduk perbuatan.

“Selain penuh tanggung jawab kita juga harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, baik itu dalam pikiran maupun perbuatan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, menghadapi pandemi COVID-19 dan banjir yang melanda di Seruyan bagian hulu sekarang, harus tolong menolong serta saling menguatkan.

“Dengan begitu bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah banjir tersebut,” ucapnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar