Bupati dan Ketua PKK Gumas dikukuhkan menjadi Ayah dan Bunda Genre Kalteng

id Bupati dan Ketua PKK Gumas dikukuhkan menjadi Ayah dan Bunda Genre Kalteng, Gumas, gunung mas

Bupati dan Ketua PKK Gumas dikukuhkan menjadi Ayah dan Bunda Genre Kalteng

Bupati Gumas Jaya S Monong (kiri kedua) dan Ketua TP PKK Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong (kanan kedua) saat dikukuhkan menjadi Ayah dan Bunda GenRe Kalteng, di Palangka Raya, Jumat (2/10/2020). ANTARA/HO – Protokol dan Perjalanan Setda Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong dan Ketua TP PKK Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong dikukuhkan sebagai Ayah dan Bunda Generasi Berencana Kalteng.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gumas Isaskar saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu mengatakan pengukuhan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng di Palangka Raya, Jumat (2/10) lalu.

“Pak Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Gumas terpilih sebagai Ayah dan Bunda GenRe Kalteng karena dalam kepemimpinan beliau dianggap yang paling menonjol dan paling tinggi perhatiannya terhadap program GenRe, dibanding bupati/wali kota se-Kalteng,” ucapnya.

Menurut dia, selama ini Bupati Gumas memiliki komitmen yang tinggi terhadap program GenRe, terlebih program tersebut sejalan dengan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Gumas yakni "smart human resources".

Dia menyebut, pengukuhan dilakukan di tengah kegiatan Apresiasi Duta GenRe dan PIK Remaja Unggulan tingkat provinsi, yang diselenggarakan di Palangka Raya pada 30 September – 2 Oktober 2020.

“Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalteng. Pemenang nantinya akan menjadi wakil Kalteng pada ajang yang sama di tingkat nasional,” beber Isaskar.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengucapkan terima kasih kepada BKKBN Kalteng yang telah memberikan gelar kehormatan kepada dirinya dan istri sebagai Ayah dan Bunda GenRe provinsi itu.

Menurut orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini, gelar kehormatan tersebut menjadi suatu tanggung jawab yang besar bagi dirinya dan istri, karena artinya mereka harus mampu menjadi teladan.

Disamping itu, sambung dia, Ayah dan Bunda Genre Kalteng juga harus mampu menggiring anak-anak di bawah naungan Forum GenRe menjadi generasi berencana, berkarakter dan berkualitas.

“Saya ucapkan terima kasih atas gelar yang diberikan kepada saya dan istri. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita dalam tugas dan pekerjaan kita,” demikian Jaya S Monong.

Baca juga: Perajin alat musik tradisional di Gumas ciptakan jam dengan desain kecapi

Baca juga: Kecintaan terhadap batik harus ditanamkan sejak dini, kata Legislator Gumas