Sapa masyarakat, Sugianto blusukan ke gang-gang di Palangka Raya

id Calon Gubernur Kalimantan Tengah,Sugianto Sabran ,Calon Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut dua,Kalimantan Tengah,Pilkada Kalimantan Tengah,Pilkada

Sapa masyarakat, Sugianto blusukan ke gang-gang di Palangka Raya

Calon Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat bertemu warga yang ada di Jalan Kalimantan, Kota Palangka Raya, Minggu (25/10/2020). ANTARA/HO-Tim Sugianto Sabran

Palangka Raya (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Tengah nomor urut dua Sugianto Sabran melakukan blusukan dari gang ke gang di Jalan Kalimantan, Kota Palangka Raya, untuk bertemu dan menyapa sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa dirinya komitmen akan melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan selama empat tahun terakhir.

"Saya datang ke sini bukan hanya mengumbar janji-janji kepada masyarakat. Sebagai seorang pemimpin, saya telah merealisasikan berbagai program, bukan hanya sekedar janji," kata Sugianto saat bertemu dengan sejumlah masyarakat di sekitar Jalan Kalimantan, Minggu.

Petahana ini mencontohkan program Kartu Sejahtera yang dahulu telah diluncurkan dirinya jauh sebelum mencalon kembali sebagai Gubernur Kalteng di Pilkada tahun 2020. Dampak positif dari program Kartu sejahtera itupun sudah dirasakan oleh sejumlah masyarakat, dan di tahun-tahun ke depan akan terus ditingkatkan.

Sugianto mengatakan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu melayani masyarakat secara baik dan optimal. Bukan hanya sekedar memberikan harapan yang belum tentu dapat dibuktikan atau memberikan buaian kesenangan sesaat kepada warganya, namun benar benar melihat warganya langsung dan membantu.

"Sebagai calon seorang pemimpin tentunya, saya ingin masyarakat sejahtera, untuk itu sudah menjadi tugas dan kewajiban pemimpin untuk dapat mengulurkan tangannya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Merealisasikan janji dan membantu secara langsung," kata dia.

Sugianto Sabran yang berpasangan dengan Edy Pratowo itupun mengharapkan sekaligus memohon doa restu dari seluruh masyarakat, untuk memberikan kepercayaan kepada pihaknya kembali memimpin Provinsi Kalimantan Tengah. Dengan begitu, berbagai program yang telah terlaksana selama empat tahun terakhir ini, bisa kembali dilanjutkan dan terrealisasi semakin optimal demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Kalteng.

"Mohon doa restu, kami H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo untuk memimpin Kalteng lebih baik lagi. Terimakasih atas masukan dan aspirasi warga, untuk kami realisasikan nantinya," kata Sugianto Sabran.

Meski pada saat blusukan terjadi hujan rintik-rintik, namun tak menyurutkan semangat Sugianto Sabran mengunjungi satu per satu rumah warga yang ada di sekitar Jalan Kalimantan, Kota Palangka Raya. Blusukan tersebut, Sugianto Sabran didampingi sejumlah relawan, perwakilan partai politik pengusung dan pendukung, Pengarah Tim Kampanye Kota Palangka Raya sekaligus Wali Kota Palangka Fairid Naparin, serta lainnya.

Baca juga: KPU optimalkan peran relawan demokrasi untuk tingkatkan partisipasi pemilih

Salah seorang warga di jalan Kalimantan, Ijah mengaku sangat senang dengan kedatangan Sugianto Sabran ke pemukimannya. Apalagi pada saat kedatangan tersebut, kondisinya sedang gerimis, namun Sugianto Sabran tetap mau menyapa dan bercengkrama walau sebentar dengan masyarakat.

"Kami sudah tahu sosok H. Sugianto Sabran, calon Gubernur Kalteng. Beliau ramah, baik dan sering membantu warga, bahkan pembangunan yang selama ini dikerjakan beliau juga bagus," kata Ijah.

Pak Rudi, yang juga warga jalan Kalimantan mengatakan salut dengan Sugianto Sabran. Sebab, sejak menjadi Gubernur Kalteng hingga mencalon kembali, tidak pernah berubah, selalu mendengarkan keluhan dan membantu masyarakat.

"Kami salut dengan pak Sugianto Sabran. Beliau mau turun ke jalan dan mendengarkan keluhan warga dan langsung membantu. Inilah pemimpin yang baik," kata Rudi.

Baca juga: Bawaslu Kalteng belum terima pemberitahuan terkait kampanye daring dari paslon

Baca juga: Tim Satgas COVID-19 Kalteng minta pengetatan aktivitas politik di tengah pandemi

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar