Libur akhir Oktober, ASN Sukamara diminta tak keluar daerah

id Pemkab sukamara, sukamara, sekda sukamara sutrisno, libur asn

Libur akhir Oktober, ASN Sukamara diminta tak keluar daerah

Sekretaris Daerah Sukamara, Sutrisno. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Sekretaris Daerah Sukamara, Kalimantan Tengah Sutrisno meminta kepada seluruh aparatus sipil negara (ASN) di wilayah setempat, tidak bepergian keluar daerah selama libur akhir Oktober ini.

Mengingat situasi dan kondisi penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 di Bumi Gawi Barinjam mengalami peningkatan cukup signifikan beberapa pekan terakhir, maka diimbau untuk di rumah saja, katanya di Sukamara, Senin.

“Kami memang tidak memiliki kewenangan untuk melarang, apalagi ini merupakan libur secara nasional dan cuti bersama. Hanya saja kami tekankan untuk mengisi waktu libur bersama keluarga di rumah saja,” katanya.

Mengingat rentang waktu libur ini cukup panjang, mulai dari cuti bersama dan dilanjutkan libur akhir pekan. Untuk itu diharapkan manfaatkan waktu tersebut bersama keluarga dan yang terpenting saat jadwal masuk kerja agar tidak menambah masa libur.

“Kami akan lakukan pengecekan terhadap ASN saat masuk nanti. Apabila ada yang tidak masuk, maka akan kami berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku di Pemkab Sukamara,” terangnya.

Alasan ASN ditekankan masuk tepat waktu, selain sebagai kedisiplinan, juga dikarenakan banyaknya agenda pemerintahan yang harus dijadwalkan ulang, terutama kegiatan yang berkaitan dengan proyek pembangunan.

“Banyak agenda harus kami jadwalkan ulang, itulah mengapa ASN juga harus disiplin,” jelasnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar