300 personel dilibatkan dalam pengamanan dan kesiapsiagaan bencana di Kapuas

id Pemkab kapuas, kuala kapuas, polres kapuas, kesiapsiagaan bencana kapuas

300 personel dilibatkan dalam pengamanan dan kesiapsiagaan bencana di Kapuas

Plt Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor bersama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melihat sarana dan prasarana kesiapan pengamanan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana, Rabu, (28/10/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sekitar 300 personel gabungan dari berbagai instansi dilibatkan pada apel gelar kesiapan dan sarana prasarana, dalam rangka pengamanan libur panjang dan kesiapsiagaan menghadapi bencana di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (28/10).

“Kurang lebih 300 orang yang kami libatkan, baik dari Polres Kapuas, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Dishub, Dinkes, Manggala Agni, Tagana dan Balakar 545 Kapuas,” kata Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti usai apel gelar pasukan.

Dijelaskannya, apel yang digelar serentak ini, dalam rangka menghadapi libur panjang sekaligus siaga bencana di daerah setempat.

“Kini sudah mulai memasuki musim penghujan. Jadi kami mempersiapkan diri bersama pemerintah daerah, semoga di wilayah Kapuas ini tetap aman dan tidak ada bencana yang terjadi,” jelasnya.

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, menyampaikan apresiasinya kepada Polres yang melaksanakan kegiatan tersebut, menghadapi libur panjang sekaligus siaga bencana di daerah setempat.

Ia juga mengharapkan masyarakat memahami dan menerapkan tentang kedisiplinan terhadap protokol COVID-19 di tengah pandemi yang masih terjadi hingga saat ini.

“Melalui apel dan berbagai upaya ini, kami berharap masyarakat semakin disiplin, terutama masalah COVID-19,” ungkapnya.

Kemudian, lanjutnya, meskipun dijaga oleh Polisi, diharapkan masayrakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, supaya kondisi di daerah setempat tetap kondusif.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres beserta jajarannya yang sudah menjaga situasi kamtibmas di Kapuas ini secara optimal,” demikian Muhammad Nafiah Ibnor.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar