KNPI Kalteng bagikan sembako Kemensos RI kepada masyarakat

id Knpi kalteng bagi sembako, palangka raya, rahmad handoko, sembako kemensos ri, kementerian sosial, covid 19, virus corona

KNPI Kalteng bagikan sembako Kemensos RI kepada masyarakat

Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko menyerahkan paket sembako dari Kementerian Sosial RI kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Palangka Raya, Sabtu, (31/10/2020). (ANTARA/Ho-KNPI Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Kalimantan Tengah membagikan paket sembako bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada masyarakat di Kota Palangka Raya.

Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko, Sabtu mengatakan, penyaluran paket sembako milik Kemensos bertujuan untuk membantu warga yang selama ini terdampak pandemi COVID-19.

"Selain kami, pembagian ratusan paket sembako ini juga dibantu anggota Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) yang ada di Palangka Raya, agar penerima paket tepat sasaran," jelasnya.

Di sela kegiatan pembagian paket sembako yang dilaksanakan di kawasan Kecamatan Pahandut, ia menjelaskan, sebagai pemuda yang peduli, pihaknya memiliki keinginan dan tujuan membantu masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi.

Sebab akibat pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, banyak hal terdampak, mulai dari mengganggu perekonomian warga, hingga perekonomian daerah.

"Bahkan ada pekerja yang harus dirumahkan karena perusahaannya melakukan pengurangan karyawan," ucapnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini juga tak luput dari dukungan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara. Bahkan KNPI Kalteng juga mengucapkan terima kasih, karena sudah mempercayakan anak muda yang berada di organisasi tersebut untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Semoga saja apa yang sudah dilakukan Mensos RI kepada masyarakat di Palangka Raya bisa bermanfaat dan membantu kebutuhan dapur mereka selama beberapa minggu ini," ungkap Handoko.

Adapun penyaluran paket sembako milik Kemensos RI tersebut, disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan sebagian dari warga, ikut membantu para pemuda membagikan paket sembako tersebut.