Bupati Barut instruksikan perbaikan jalan rusak dan longsor

id jalan rusak barito utara,bupati barut nadalsyah,jalan trinsing,jalan h koyem,dinas pupr barut

Bupati Barut  instruksikan perbaikan  jalan rusak dan longsor

Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau gorong-gorong dan jalan yang rusak akibat tingginya curah hujan di wilayah Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Rabu (4/11/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah menginstruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan rusak  dan  longsor  yang terjadi di sejumlah tempat di daerah ini.  

"Penanganan cepat dan tepat sasaran merupakan prioritas pemerintah daerah dalam melaksanakan visi dan misi pembangunan Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah ketika meninjau jaan dan tanah longsor di jalan menuju Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Rabu. 

Menurut dia, sarana dah prasarana ini harus diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat.

Dia juga mengharapkan peran serta aktif baik dari masyarakat dan aparat Pemerintah untuk melaporkan bilamana ada kerusakan pada infrastruktur. 
 
Bupati Barito Utara Nadalsyah meninjau ruas jalan yang longsor akibat tingginya curah hujan di kawasan Jalan Haji Koyem Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Rabu (4/11/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

"Dengan laporan yang update maka penanganan perbaikan akan cepat ditindaklanjuti," kata Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR Muhammad Iman Topik  dan Plt Kepala Dinas  Komunikasi, Informatika dan Persandian setempat Mochamad Ikhsan. 

Selain mengecek ruas jalan menuju Desa Trinsing, Bupati Nadalsyah juga melakukan pengecekan dan monitoring infrastruktur jalan yang mengalami longsor di kawasan Jalan  Haji Koyem di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru.

Bupati memerintahkan agar kerusakan segera diatasi dengan penimbunan batu maupun tanah untuk jalan yang rusak atau berlobang, hal ini agar kelancaran transportasi dan mobilisasi kegiatan pemerintah dan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik mengatakan akan selalu siap menindaklanjuti petunjuk, arahan dan perintah Bupati Barito Utara dalam penanganan infrastruktur yang mengalami kerusakan. 

"Kami dari Dinas PUPR mengucapkan terima kasih kepada bupati yang selalu memberikan arahan, masukan dan bimbingan serta akan mempedomani dalam percepatan penanganannya untuk kemajuan Barito Utara," kata Topik.