Veteran terharu mendapat bantuan dari Pemkab Kapuas

id Veteran terharu mendapat bantuan dari Pemkab Kapuas, pejuang, pahlawan, kapuas 1.162 Views

Veteran terharu mendapat bantuan dari Pemkab Kapuas

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, menyerahkan tali asih secara simbolis kepada Ketua LVRI Kapuas Fadlansyah, di Markas Cabang LVRI Kapuas Jalan Mawar, Kota Kuala Kapuas, Selasa (10/11/2020). ANTARA/ HO-Dinsos Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Veteran di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah merasa terharu dan berterima kasih karena pemerintah kabupaten setempat tetap memperhatikan mereka, salah satu wujudnya dengan memberikan bantuan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian pemerintah daerah melalui Dinas Sosial yang telah peduli kepada kami. Juga kami berharap semoga perhatian dan kerjasama ini ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi," kata Ketua LVRI Kabupaten Kapuas, Fadlansyah di Kuala Kapuas, Selasa.

Dinas Sosial Kabupaten Kapuas menyalurkan tali asih kepada pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) setempat di Markas Cabang LVRI Kapuas Jalan Mawar Kota Kuala Kapuas.

“Bantuan tali asih ini kita serahkan salah satu bentuk kepedulian kita dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 ini,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, usai menyalurkan bantuan tersebut.

Tali asih yang disalurkan tersebut, berupa paket sembako diberikan untuk 40 anggota veteran yang terdaftar di LVRI Kabupaten Kapuas. Bantuan itu sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah daerah terhadap jasa-jasa perjuangan anggota LVRI Kapuas.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut sangat perlu untuk dilakukan, sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada para pejuang yang membela dan mempertahankan bangsa ini.

Baca juga: API Kapuas diharapkan memperkuat kerukunan umat beragama

Mantan Camat Bataguh ini menyampaikan, bahwa ke depan pihaknya akan menyiapkan program untuk pemberdayaan veteran sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa mereka kepada bangsa dan negara.

"Generasi muda tentu harus siap meneruskan semangat juang mereka untuk masa depan bangsa ke depan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Melalui kegiatan ini juga, diharapkan semakin mempererat jalinan tali silaturahmi dengan para veteran di daerah setempat. Selain itu, melalui momentum peringatan ini, penerus bangsa ini diharapkan bisa meneruskan perjuangan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sekali lagi, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada LVRI Kabupaten Kapuas. Mudah-mudahan adanya tali asih ini, dapat berguna dan bermanfaat,” demikian Budi Kurniawan.

Baca juga: KPU Kapuas disarankan gandeng media massa tingkatkan sosialisasi

Baca juga: Speedboat rombongan KSOP Batanjung terbakar, penumpang terluka

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar