Jalan Km 34 - Simpang Thamrin telah dilakukan perbaikan

id jalan km 34 - simpang thamrin,dinas pupr barito utara,kecamatan teweh timur,jalan barito utara

Jalan Km 34 - Simpang Thamrin telah dilakukan perbaikan

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik bersama Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dedi serta pejabat teknis PUPR lainnya saat berada di jalan Km 34 - Simpang Thamrin di wilayah Kecamatan Teweh Timur yang sedang dilakukan perbaikan, Selasa (1/12/2020).ANTARA/HO-Dinas PUPR Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat telah melakukan percepatan penanganan ruas jalan dari Kilometer 34 sampai  Simpang Thamrin di wilayah Kecamatan Teweh Timur.

"Percepatan penangganan Jalan Km 34- Simpang Thamrin telah dilakukan dengan melaksanakan penimbunan material yang menggunakan agregat B," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik di Muara Teweh, Rabu.

Menurut dia, untuk jalan Simpang Thamrin - Liju - Benangin saat ini tengah dilakukan pengerasan penimbunan di beberapa titik yang mengalami kerusakan sehingga dapat fungsional  untuk digunakan warga masyarakat.

Baca juga: Longsor di Jalan H Koyem mulai ditangani

Baca juga: Bupati Barut instruksikan perbaikan jalan rusak dan longsor

Berdasarkan dari hasil pemantauan dilapangan, kondisi jalan sudah dinyatakan layak untuk digunakan para pengguna jalan. 

"Untuk pendistribusian logistik Pilkada pada 9 Desember 2020, jalan ini Insya Allah sudah siap," kata Topik.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah diberbagai kesempatan terkait perbaikan jalan meminta kepada warga masyarakat khususnya para sopir angkutan dan pelaku usaha untuk bisa menjaga dan merawat jalan sehingga fasilitas yang telah dibangun bisa dimaksimalkan dan bisa bertahan lama.

Dia juga meminta kepada unsur tripika dan masyarakat setempat agar bisa mengawasi para pengguna jalan yang membawa angkutan barang agar tidak melebih tonase. Hal tersebut agar jalan yang ada tidak cepat rusak.

"Saya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat dan angkutan barang agar menjaga fasilitas jalan yang telah dibangun dan selalu berhati-hati bila melintasi jalan yang masih dalam proses perbaikan," ujar Nadalsyah.

Baca juga: Jalan Km 34 Simpang Thamrin hingga Simpang Liju sudah bisa dilewati

Baca juga: Dinas PUPR Barut perbaiki kerusakan jalan di Km 34 Simpang Benangin