Longsor di Jalan H Koyem mulai ditangani

id longsor jalan haji koyem,dinas pupr barito utara,ditangani

Longsor di Jalan H Koyem mulai ditangani

Dinas PUPR Barito Utara mengirimkan beberapa material mini file dan alat-alat kerja seperti excavator mini guna penanganan kerusakan. Penanganan longsor di Jalan H Koyem wilayah Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru dilaksanakan pada Rabu (2/12/2020).ANTARA/HO-Dinas PUPR Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara  melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat melakukan penanganan longsor bahu Jalan Haji Koyem di wilayah Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik mengatakan penangganan kerusakan bahu jalan H Koyem karena longsor sudah mulai dilakukan, pihaknya telah mengirimkan beberapa material mini file dan alat-alat kerja seperti excavator mini guna penanganan kerusakan.

"Selasa kemarin sudah kita kirim beberapa alat dan material mini file untuk penanganan kerusakan longsor di Jalan H Koyem," kata Topik di Muara Teweh, Rabu.
                                                                                                          
Ditempat terpisah Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa penanganan ini merupakan tindakan prioritas, menginggat akses jalan H Koyem tersebut merupakan jalan utama dari dan ke ibu kota Muara Teweh.

Baca juga: Bupati Barut instruksikan perbaikan jalan rusak dan longsor

"Dengan adanya penanganan segera diharapkan masyarakat dapat melintas dijalan tersebut dengan aman dan lancar," kata dia.

Bupati yang akrab disapa H Koyem ini juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar lebih berhati-hati, menginggat pekerjaan pemasangan mini file dalam penangganan longsor ini akan dilaksanakan mulai pada Rabu (2/12).

"Bagi para pengguna jalan H Koyem agar berhati-hati. Penanganan jalan longsor akan di mulai pada hari Rabu ini," kata Nadalsyah.

Baca juga: Jalan Km 34 - Simpang Thamrin telah dilakukan perbaikan