Unggul hasil hitung cepat, ini pidato kemenangan Halikinnor

id Unggul hasil hitung cepat, ini pidato kemenangan Halikinnor, pilkada Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, air tanaman ja

Unggul hasil hitung cepat, ini pidato kemenangan Halikinnor

Calon Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor memberikan pidato kemenangan setelah hasil "quick count" atau hitung cepat yang menunjukkan perolehan suara dirinya bersama calon Wakil Bupati, Irawati unggul dibanding pasangan calon lainnya, Rabu (9/12/2020) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Calon Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Halikinnor menyampaikan pidato kemenangannya setelah hasil hitung cepat atau "quick count" menunjukkan dirinya bersama pasangannya calon Wakil Bupati Irawati unggul dibanding tiga pasangan calon lainnya.

"Kami pasangan HARATI mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT karena berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan HARATI unggul dalam pilkada ini," kata Halikinnor di hadapan tim sukses dan pendukung yang berkumpul di rumahnya di Jalan Delima 5 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Rabu malam.

Halikinnor menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan semua pihak yang telah berjuang bersama-sama siang dan malam dalam mengikuti pilkada ini.

Dia juga berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim pemenangan, tim relawan dan seluruh tim yang terlibat dalam pemenangan HARATI 

Tidak lupa terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik. Dia bersyukur pelaksanaan pilkada ini berjalan aman, lancar, tertib, jujur dan adil.

Baca juga: Halikinnor-Irawati raih suara terbanyak versi hitung cepat LSKP-LSI Denny JA

Menurutnya, pilkada adalah pesta demokrasi lima tahunan yang kini telah berlalu. Sekarang dia mengajak semua bergandengan tangan, bekerjasama dan bersinergi untuk membangun daerah ini agar lebih baik lagi.

Halikinnor juga memohon maaf kepada masyarakat yang selama ini belum bisa terlayani dengan baik. Kemenangan ini nantinya diharapkan akan membawa manfaat besar bagi masyarakat.

"Ini bukan kemenangan saya dan bukan kemenangan Tim HARATI, tetapi kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat, mari bergandengan tangan dengan kami karena apalah artinya bupati kalau tanpa kebersamaan dengan masyarakat. Mari kita menatap ke depan untuk Kotawaringin Timur yang lebih baik lagi," ujar 

Halikinnor juga mendoakan rekannya sesama peserta pilkada yang sedang sakit diharapkan segera sembuh. Dia berdoa agar pandemi COVID-19 ini segera berlalu.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Halikinnor dan Irawati atau disebut HARATI, meraih suara terbanyak pemilu kepala daerah 2020 menurut hasil hitung cepat atau "quick count" Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

"Quick count (hitung cepat) ini bukan keputusan final. Kita tetap menunggu keputusan resmi KPU Kabupaten Kotawaringin Timur berdasarkan rapat pleno dan penetapan," kata Manajer LSKP-LSI Denny JA, Lana Maulana.

Berdasarkan hasil hitung cepat LSKP-LSI Denny JA, pasangan Halikinnor - Irawati (HARATI) memperoleh suara 34,27 persen, Suprianti Rambat - Muhammad Arsyad (SUPER) memperoleh 24,08 persen, Muhammad Taufiq Mukri - Supriadi (PANTAS) memperoleh 11,94 persen dan Muhammad Rudini Darwan Ali - Samsudin (BERCAHAYA) memperoleh 29,71 persen.

Hasil tersebut berdasarkan data masuk 93,33 persen dari hasil 285 TPS yang menjadi sampel dan dipilih secara acak dan proporsional dari seluruh populasi TPS yang ada di Kotawaringin Timur, dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 66,61 persen.

Berdasarkan zona daerah pemilihan, perolehan suara pasangan Halikinnor-Irawati mendominasi di daerah pemilihan dapil 1 dan 4, pasangan Rudini - Samsudin mendominasi daerah pemilihan 2, perolehan suara di daerah pemilihan 3 terjadi persaingan ketat pasangan Halikinnor-Irawati dan Rudini-Samsudin, sedangkan daerah pemilihan 5 didominasi pasangan Suprianti-Arsyad.

Baca juga: Rudini-Samsudin optimistis jadi pemenang