Rudini-Samsudin optimistis jadi pemenang

id Rudini-Samsudin optimistis jadi pemenang, pilkada Kotim, Sampit, Kotim, Rudini, Rudini-Samsudin

Rudini-Samsudin optimistis jadi pemenang

Calon Bupati Kotawaringin Timur Muhammad Rudini Darwan Ali saat memberikan hak pilihnya, Rabu (9/12/2020). ANTARA/HO-Istimewa

Sampit (ANTARA) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Muhammad Darwan Ali-Samsudin optimistis bisa memenangi pemilu kepala daerah di daerah ini.

"Kita ingin terpilih. Insya Allah. Kami wajib menang," kata Rudini di Sampit, Rabu.

Rudini memberikan hak pilihnya di TPA 11 Kelurahan Baamang Barat Kecamatan Baamang. Dia datang bersama sang istri untuk memberikan hak pilih.

Pasangan Rudini-Samsudin yang dikenal dengan slogan Kotim Bercahaya ini optimistis dengan sosialisasi yang telah mereka lakukan selama ini. Mereka yakin visi dan misi yang mereka sampaikan mampu menarik perhatian pemilih sehingga memberikan dukungan saat pemungutan suara.

Rudini mengapresiasi kinerja semua tim dan dukungan masyarakat terhadap dirinya dan pasangannya. Dia menyatakan kembali niat tulus mereka maju dalam pilkada agar bisa membawa Kotawaringin Timur lebih maju dan masyarakat menjadi sejahtera.

Dia berterima kasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik. Partisipasi pemilih sangat penting karena turut menentukan nasib daerah ini dengan terpilihnya kepala daerah nantinya.

Dia berharap pilkada serentak ini berjalan aman, lancar dan damai hingga akhir tahapan. Perbedaan politik adalah hal biasa dan jangan sampai menimbulkan perpecahan.

Baca juga: Taufiq Mukri pilih tunggu hasil akhir

Menurut Rudini, semua keputusan dalam pilkada ini ada di tangan masyarakat selaku pemilih. Semua pihak harus menghormati keputusan pemilih.

Terkait potensi kecurangan atau pelanggaran, Rudini menyerahkan sepenuhnya kepada Badan Pengawas Pemilu dalam melakukan pengawasan. Partisipasi masyarakat juga penting dalam membantu pengawasan untuk memastikan tidak ada kecurangan.

"Alhamdulillah karena mungkin kita di kota banyak pengawasan sehingga diharapkan tidak ada pelanggaran. Semoga lancar aman dan damai. Semua keputusan ada di tangan masyarakat," demikian Rudini.

Seperti diketahui, Pilkada Kotawaringin Timur 2020 diikuti empat pasang calon yaitu Halikinnor-Irawati, Suprianti Rambat-Muhammad Arsyad, Muhammad Taufiq Mukri-Supriadi dan Muhammad Rudini Darwan Ali-Samsudin.

Baca juga: Suprianti-Arsyad tetap ke TPS meski belum pulih