Kapolresta cek pergeseran logistik Pilkada Kalteng pasca pencoblosan

id Polresta Palangka Raya,Kota Palangka Raya,Kapolresta Palangka Raya,Pilkada Kalimantan Tengah,Pilkada Kalteng,Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri

Kapolresta cek pergeseran logistik Pilkada Kalteng pasca pencoblosan

Kapolresta Palangka Raya, Kalteng Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri (kedua kanan) mengecek kotak suara yang berada di kantor Kecamatan Pahandut, Kamis (10/12/2020). ANTARA/HO-Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Kota Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri beserta jajaran, melakukan pengecekan pergeseran logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah pasca pencoblosan.

"Seluruh logistik Pilkada Kalteng, seperti surat suara dan kotak suara sudah bergeser dari tempat pemungutan suara (TPS) ke kantor Kecamatan  di wilayah kota Palangka Raya sejak tadi malam," kata Jaladri di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, sejumlah personel yang telah disiagakan juga sudah di tempatkan di lima kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, guna mengamankan jalannya rapat pleno di tingkat kecamatan yang dimulai hari ini.

Selain menjaga keamanan di sejumlah kantor kecamatan, pihaknya juga menerjunkan tim patroli gabungan Bantuan Komando Operasi (BKO) Polda Kalteng dan Kodim 1016/Plk untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Pasca pencoblosan situasi keamanan di Kota Palangka Raya masih kondusif dan tidak ada gangguan, sehingga semua proses pilkada berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: Tiga Kecamatan di Palangka Raya mulai rekapitulasi Pilkada Kalteng

Ditegaskan perwira Polri berpangkat melati tiga itu, bahwa mereka akan mengamankan jalan prosesnya pilkada sampai selesai, maka tugas kepolisian dalam hal ini sudah selesai.

Namun apabila ada gangguan kamtibmas yang dapat membuat gaduh daerah setempat, tentunya pihaknya tidak akan tinggal diam. Pihaknya akan pukul mundur sekelompok warga tersebut.

"Kalau ada tindak pidana maka kami akan segera tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kepolisian dengan sejumlah armadanya hampir tiga kali sehari melakukan patroli di sejumlah daerah-daerah yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas. Dengan dibekali senjata api serta peralatan rompi antibodi, personel Polresta Palangka Raya selalu siap siaga menjaga keamanan daerah.

Baca juga: Ketua DPRD minta kebersamaan di Kalteng tetap dijaga dan ditingkatkan

Baca juga: Masyarakat diminta tidak berlebihan menanggapi hasil pemilihan suara