Ketua DPRD minta kebersamaan di Kalteng tetap dijaga dan ditingkatkan

id Ketua DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalimantan Tengah,Kalimantan Tengah,Kalteng,Wiyatno ,pilkada kalteng,pilkada

Ketua DPRD minta kebersamaan di Kalteng tetap dijaga dan ditingkatkan

Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno. ANTARA/HO-Koleksi pribadi Wiyatno

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno meminta sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi setempat, agar tetap menjaga dan meningkatkan kebersamaan pasca selesainya pemungutan suara pemilihan kepala daerah Kalteng serentak, 9 Desember 2020.

Masyarakat juga diharapkan tetap tenang dan bersabar menunggu hasil penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait perolehan suara Pilkada Kalteng, kata Wiyatno melalui pesan singkat di Palangka Raya, Kamis.

"Siapapun pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang nantinya terpilih, itulah hasil pesta demokrasi yang harus diapresiasi untuk mengemban amanat membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat di Kalteng," tambahnya.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu pun mengapresiasi aparat keamanan, karena telah optimal dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di provinsi ini selama berlangsungnya pilkada hingga nantinya sidang pleno penetapan paslon pemenang.

Wiyatno mengatakan peran serta dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini, juga patut diapresiasi. Sebab, suasana kondusif tetap terjaga pasca pemungutan suara, juga berkat dukungan dan bantuan dar berbagai lapisan masyarakat.

"Kami melihat pelaksanaan rangkaian Pilkada Kalteng berjalan dengan baik, dan sekarang menunggu hasil dari KPU secara resmi,” kata Wiyatno.

Baca juga: Fraksi Gabungan di DPRD Kalteng minta tata batas segera diselesaikan

Sekarang ini tim dari kedua paslon peserta Pilkada Kalteng, sama-sama mengklaim memperoleh suara terbanyak atau pemenang. Di mana paslon nomor urut 01 Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar merilis perhitungan sementara timnya, Rabu (9/12/2020) hingga pukul 22.00 wib, memperoleh 51 persen, dan pasangan nomor urut 02 mendapatkan 48 persen suara.

Sementara, paslon nomor urut 02 Sugianto Sabran-Edy Pratowo merilis perhitungan cepat dari lembaga survei Charta Politika. Di mana Sugianto-Edy unggul dengan perolehan suara 52 persen suara, dan nomor urut 01 hanya 47 persen suara.

"Mari kita bersama-sama untuk membangun Kalteng kedepanya, dan menunggu hasil keputusan resmi dari KPU," demikian Wiyatno.

Baca juga: Legislator Kalteng minta infrastruktur di Sukamara diperhatikan

Baca juga: Saksi paslon dianjurkan rapid test, biaya jika bisa dari KPUD

Baca juga: DPRD Kalteng sarankan program replanting sawit ditinjau ulang