Ketua DPRD Kotim apresiasi pilkada lancar

id Ketua DPRD Kotim apresiasi pilkada lancar, DPRD Kotim, Rinie, Sampit, tim free

Ketua DPRD Kotim apresiasi pilkada lancar

Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie saat memberikan hak pilihnya di TPS 11 Perumahan Gunung Bromo Sampit, Rabu (9/12/2020) kemarin. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, Rinie mengapresiasi semua pihak atas terwujudnya pemilu kepala daerah yang lancar, aman dan damai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak pelaksana pilkada dan aparat keamanan karena pilkada sudah terlaksana dengan aman, tertib dan damai," kata Rinie di Sampit, Kamis.

Rabu (9/12), masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti dua agenda pemilihan sekaligus, yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

Seperti masyarakat pada umumnya, Rinie juga tidak ketinggalan untuk menggunakan hak pilihnya. Politisi PDIP ini menggunakan hak pilih di TPS 11 Perumahan Gunung Bromo Jalan Tjilik Riwut.

Selain menggunakan hak pilih, dia juga sempat berbincang dengan petugas terkait pelaksanaan pemungutan suara. Hal itu dilakukannya untuk memantau apakah pelaksanaan di lapangan terjadi kendala atau tidak.

Informasi yang didapatnya langsung di lapangan maupun laporan beberapa pihak, secara umum pemungutan dan penghitungan suara berjalan lancar. Saat ini proses terus berjalan dan diharapkan tetap lancar hingga tuntas.

Baca juga: Rudini serukan timnya kawal rekapitulasi suara sampai akhir

Pilkada kali ini dilaksanakan di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Hal ini juga menjadi perhatian serius Rinie saat memantau kondisi di lapangan.

Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 wajib dilaksanakan untuk mencegah penularan virus mematikan tersebut. Pelaksanaan pilkada jangan sampai memicu munculnya klaster baru penularan COVID-19.

Protokol kesehatan tidak hanya wajib dipatuhi oleh masyarakat selalu pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara, tetapi juga petugas selaku penyelenggara. Untuk itulah Komisi Pemilihan Umum telah membuat aturan serta menyediakan perlengkapan alat pelindung diri supaya protokol kesehatan dijalankan dengan baik dan benar.

"Saya lihat semua bagus, tertata rapi menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Saya berharap semua berjalan aman, lancar, damai dan sehat," demikian Rinie.

Baca juga: Pasar Al Kamal Sampit jadi unggulan dan percontohan transaksi online