Koramil Teweh Tengah bersama tim terpadu terus tegakkan prokes

id koramil teweh tengah,kodim muara teweh,babinsa,prokes

Koramil Teweh Tengah bersama tim terpadu terus tegakkan prokes

Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah bersama tim terpadu Kecamatan Teweh Tengah menggelar patroli dan operasi rutin penegakan protokol kesehatan di sejumlah tempat di Muara Teweh, Sabtu (12/12/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah wilayah Kodim 1013 Muara Teweh bersama tim terpadu Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, menggelar patroli dan operasi rutin penegakan protokol kesehatan  di sejumlah tempat di Muara Teweh, mengingat sampai saat ini masih terjadi pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Komandan Kodim 1013 Muara Teweh melalui Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur  mengatakan patroli dan operasi tim terpadu penegakan protokol kesehatan Kecamatan Teweh Tengah ini terdiri dari unsur kecamatan, koramil dan polsek serta unsur masyarakat yang secara rutin menggelar patroli dan operasi penegakan protokol kesehatan di wilayah tanggung jawabnya. 

"Dalam pelaksanaan di lapangan, selain pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan juga memberikan edukasi dan pemberian masker kepada masyarakat. Di lapangan  menunjukkan ketegasan, namun tetap didasari komunikasi yang humanis. Yang kita sentuh adalah kesadaran masyarakat," katanya di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut dia, pelibatan unsur masyarakat, diharapkan ada sentuhan yang lebih mengena terhadap nurani masyarakat untuk sadar mematuhi protokol kesehatan. Para ahli telah sepakat, pencegahan merebaknya COVID-19 dengan melalui 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun antiseptik, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sangat mudah dan sederhana. 

"Hal yang cukup sulit adalah konsistensi. Kepada petugas di lapangan perkuat sinergi dan terus- menerus gelorakan ketaatan terhadap protokol kesehatan. Dengan begitu maka COVID-19 dapat dihambat laju penularannya. terakhir, hal yang tidak kalah penting jaga imunitas tubuh dengan pola hidup sehat," kata Guntur yang sebelumnya menjabat Pasilog di Kodim 1013/Mtw.