Pemkab Kotim apresiasi dukungan ANTARA kawal pembangunan daerah

id Pemkab Kotim apresiasi dukungan ANTARA kawal pembangunan daerah, plan Kotim, antara, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, Halikinnor, Multazam, Alang Ar

Pemkab Kotim apresiasi dukungan ANTARA kawal pembangunan daerah

Kepala Diskominfo Kotim Multazam (kanan) dan Kepala BKD Kotim Alang Arianto (kiri) mendampingi Sekretaris Daerah Halikinnor (saat menjabat) saat rapat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kamis (16/4/2020) lalu. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, mengapresiasi sinergitas dan dukungan LKBN ANTARA dalam mengawal pembangunan di daerah ini.

"Sebagai mitra kerja, pemerintah daerah tentu sangat terbantu oleh keberadaan ANTARA selama ini, khususnya dalam menyebarluaskan program pembangunan dan potensi daerah ini secara luas karena jaringan LKBN ANTARA tidak hanya nasional, tetapi bahkan sampai ke luar negeri," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotawaringin Timur, Multazam di Sampit, Minggu.

Menyambut momen Hari Ulang Tahun ke-83 LKBN ANTARA, Multazam menilai badan usaha milik negara ini terus konsisten berkontribusi terhadap pembangunan bangsa, termasuk di Kotawaringin Timur, khususnya di bidang informasi.

Pemerintah daerah memerlukan dukungan publikasi positif untuk menyampaikan program pemerintah daerah serta mempromosikan potensi yang dimiliki daerah ini sehingga diketahui masyarakat secara luas.

Namun, pemerintah daerah juga memerlukan kritik secara berimbang dan membangun oleh media massa sebagai bahan masukan dan perbaikan. Multazam menilai selama ini ANTARA mengambil dan menjalankan peran ini dengan baik dan diharapkan terus ditingkatkan.

"Sesuai tema HUT ke-83 LKBN ANTARA yaitu 'Bergerak Bersama', kami yakin ANTARA akan semakin maju dan bisa bersama-sama pemerintah membangun daerah dan bangsa ini. Semoga ANTARA bisa terus menjadi rujukan informasi terpercaya bagi masyarakat Indonesia," harap Multazam.

Apresiasi serupa disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang juga Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Alang Arianto. Menurutnya, sejak dulu ANTARA menjadi rujukan informasi bagi semua pihak.

Baca juga: Halikinnor-Irawati dan Rudini-Samsudin bersaing di pemungutan suara ulang Kotim

"Keakuratan, berimbang dan mencerdaskan yang menjadi ciri khas ANTARA, tentu harus selalu dipertahankan. Apalagi di tengah maraknya "hoax" yang bisa merugikan banyak pihak, ANTARA diharapkan selalu hadir menjadi rujukan informasi terpercaya," harap Alang.

Alang menyampaikan terima kasih karena sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dengan LKBN ANTARA selama ini berjalan dengan baik. Kerjasama yang baik ini diharapkan bisa terus ditingkatkan dengan niat yang sama yakni demi kemajuan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Alang, pemerintah daerah membutuhkan masukan, saran, bahkan kritik demi perbaikan. Namun tentu itu disampaikan dengan baik, berimbang dan disertai saran solusi sehingga bisa menjadi masukan berharga bagi pemerintah daerah.

"Semoga sinergi ini terus terjalin dengan baik. Semoga ANTARA semakin maju dan selalu menjadi rujukan informasi yang terpercaya dan mencerdaskan bagi masyarakat," demikian Alang Arianto.

Baca juga: Bertambah tiga pasien COVID-19 meninggal dunia di Kotim