Polisi pastikan teror Pangku Raya hanya kerjaan orang iseng

id kapolsek teweh tengah,teror pangku raya,ketuk pintu tengah malam

Polisi pastikan teror Pangku Raya hanya kerjaan orang iseng

Personel Polsek Teweh Tengah melakukan patroli ke rumah warga Pangku Raya, Kelurahan Lanjas.ANTARA/HO-Polsek Teweh Tengah.

Muara Teweh (ANTARA) - Kepolisian Sektor Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memastikan teror ketuk pintu  rumah warga  yang terjadi di Pangku Raya RT 32, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah hanya dilakukan oleh orang iseng yang tidak bertanggung jawab.

"Kami pastikan teror yang meresahkan warga di Pangku Raya itu hanya isu dan dilakukan oleh orang iseng saja,  dan daerah setempat dalam kondisi aman dan kondusif,"  kata Kapolsek Teweh Tengah AKP Wahyu S. Budiarjo kepada wartawan di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, pihaknya sudah menghubungi RT setempat, dan akan meningkatkan patroli serta memasang kamera pemantau (CCTV) tersembunyi di tempat yang strategis.

"Kami  mengimbau kepada masyarakat agar jangan terpancing isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, mari kita bersama-sama tingkatkan kewaspadaan dengan 'mempolisikan'  (menjadi polisi)  diri masing-masing serta menghidupkan kembali siskamling," kata dia.

Polsek Teweh Tengah akan back up giat (siskamling) tersebut dengan melaksanakan patroli rutin dan membentuk tim khusus tangkal isue yang  dipastikan hanya kerjaan orang iseng tersebut.

"Insya Allah situasi aman kondusif dan jika ada apa apa atau informasi penting lainnya, segera laporkan ke kantor polisi terdekat baik Polsek Teweh Tengah maupun Polres Barito Utara," ujar Kapolsek Wahyu.