Terakhir kali hadiri HUT DWP, Supian diperlakukan begini oleh ibu-ibu

id Terakhir kali hadiri HUT DWP, Supian diperlakukan begini oleh ibu-ibu, bupati Kotim, bupati Sampit, Supian Hadi, bupati Supian Hadi, Sampit, Kotim, Ko

Terakhir kali hadiri HUT DWP, Supian diperlakukan begini oleh ibu-ibu

Bupati Supian Hadi menerima suapan nasi tumpeng dari pengurus DWP Kotim sebagai ungkapan terima kasih di masa menjelang akhir jabatan memimpin daerah ini, Kamis (17/12/2020). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Ada pemandangan berbeda dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, khususnya perlakuan para ibu-ibu yang hadir terhadap Bupati Supian Hadi.

"Karena ini merupakan terakhir kalinya Pak Bupati menghadiri HUT DWP, jadi biar nasi tumpengnya disuapkan kepada Pak Bupati," kata Ketua DWP Kotawaringin Timur, Ellena Rosie di Sampit, Kamis.

Mendengar itu, Supian Hadi hanya tersenyum dan mengikuti permintaan anggota DWP Kotawaringin Timur. Dia menerima suapan nasi tumpeng dari beberapa pengurus DWP yang bergantian menyuapinya.

Ini memang menjadi momen terakhir bagi Supian Hadi dalam kapasitasnya sebagai Bupati Kotawaringin Timur untuk menghadiri HUT DWP. Dia akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Kotawaringin Timur selama dua periode pada 17 Februari 2021 nanti.

Ellena Rosie menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan bupati selama ini. Dukungan itu membuat DWP bisa menjadi wadah yang tepat bagi perempuan di daerah ini untuk mengembangkan diri dan saling berbagi pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan diri.

Dia berharap DWP Kotawaringin Timur bisa terus maju dan mendukung kemajuan perempuan di daerah ini. Begitu pula mereka mendoakan agar Supian Hadi juga terus meraih kesuksesan.

Menanggapi itu, Supian Hadi juga menyediakan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan seluruh anggota DWP Kotawaringin Timur terhadap pemerintah daerah. Peran perempuan, termasuk dalam pemerintahan juga sangat signifikan sehingga turut andil dalam pencapaian kemajuan daerah.

Baca juga: BUMDes di Kotim ditawari bisnis BBM

Dia mendorong DWP dan seluruh perempuan di daerah ini untuk meningkatkan peran dalam membantu pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Perempuan mempunyai peran penting dalam kemajuan daerah, namun tentu tidak melupakan tanggung jawab sebagai teladan bagi keluarga di rumah serta masyarakat.

Dalam hal karier di pemerintahan daerah, Supian Hadi mengaku memberi kesempatan yang sama kepada perempuan untuk menunjukkan prestasi dan kompetensi. Itu dibuktikan dengan banyaknya jabatan strategis yang dipercayakan diduduki oleh perempuan.

"Saya bahkan mendorong dan berharap ke depannya ada perempuan yang bisa menjadi Sekretaris Daerah. Pejabat itu kan pasti berganti. Bisa saja DWP mengusulkan perempuan menjadi Sekda. Saya mendorong agar perempuan lebih maju namun tetap tidak melupakan tanggung jawabnya dalam keluarga," demikian Supian Hadi.

Baca juga: Pelaku UMKM Kotim berharap difasilitasi masuk ritel modern