MU pepet Liverpool dengan jarak dua poin

id mu ,liverpool,liga inggris,klasemen

MU pepet Liverpool dengan jarak dua poin

Kiper Manchester United David de Gea merayakan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (29/12/2020). MU menang 1-0 pada laga tersebut. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United kini memepet pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool, dengan jarak hanya dua poin.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menambah koleksi mereka menjadi 30 poin setelah meraih kemenangan dramatis 1-0 atas Wolverhampton dalam laga pekan ke-16 di Old Trafford, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dengan kemenangan itu, MU naik kembali ke posisi kedua klasemen, memanfaatkan hasil imbang yang dialami Leicester City (29) serta penundaan laga Everton (29) karena skuat Manchester City dijangkiti COVID-19.

MU memang cuma berjarak dua poin dari puncak, tetapi Liverpool berpeluang memperlebar kembali keunggulan mereka jika berhasil menang di markas Newcastle United pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).



Sementara itu, Arsenal yang berhasil tetap berada di jalur kemenangan setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0 di Stadion Amex terus menjauhi zona degradasi dan kini merangsek ke peringkat ke-13 dengan raihan 20 poin.

Leeds United yang menjebol gawang West Bromwich Albion lima gol tanpa balas kini naik ke urutan ke-11 dengan koleksi 23 poin.

Sebelum pertandingan Newcastle vs Liverpool, Tottenham Hotspur akan lebih dulu menjamu Fulham dalam upaya menembus kembali empat besar klasemen.



Berikut jadwal dan hasil Liga Inggris pekan ke-16 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Senin (28/12) malam s.d. Selasa (29/12) dini hari
Crystal Palace 1 - Leicester City 1 (Wilfried Zaha 58'; Harvey Barnes 83')
Chelsea 1 - Aston Villa 1 (Olivier Giroud 34'; Anwar El Ghazi 50')

Rabu (30/12) dini hari
West Bromwich Albion 0 - Leeds United 5 (Romain Sawyers bd-9', Ezgjan Alioski 31', Jack Harrison 36', Rodrigo Moreno 40', Raphinha 72')
Southampton 0 - West Ham United 0
Burnley 1 - Sheffield United 0 (Ben Mee 32')
Brighton & Hove Albion 0 - Arsenal 1 (Alexandre Lacazette 66')
Manchester United 1 - Wolverhampton 0 (Marcus Rashford 90+3')

Kamis (31/12) dini hari
01.00 Tottenham Hotspur vs Fulham
03.00 Newcastle United vs Liverpool

Ditunda
Everton vs Manchester City



Klasemen Liga Inggris
.