Telkom serahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran Palangka Raya

id Telkom kalteng, telkom peduli kebakaran palangka raya, kebakaran murjani palangka raya, bumn hadir untuk negeri, yoga istanto

Telkom serahkan bantuan sosial kepada korban kebakaran Palangka Raya

Penyerahan bantuan dari PT Telkom Wilayah Kalteng kepada perwakilan korban kebakaran di Palangka Raya, Selasa, (12/1/2021). (ANTARA/Ho-Telkom)

Palangka Raya (ANTARA) - Telkom Kalimantan Tengah turut berpartisipasi dan peduli terhadap para korban kebakaran di wilayah Kota Palangka Raya, tepatnya di permukiman padat penduduk Jalan Dr Murjani Gg Sukadamai Kelurahan Pahandut yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga terdampak kebakaran, agar bisa bangkit kembali dan menjalani kehidupan normal," kata GM Witel Kalteng Yoga Istanto di Palangka Raya, Rabu.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Selasa (12/1) di halaman depan tempat musibah terjadi sebagai lokasi Posko Bantuan Kebakaran. Bantuan diserahkan kepada penerima yang diwakili panitia Posko Bantuan Kebakaran yang sedang berjaga.

Yoga menyampaikan, dirinya mewakili keluarga besar Telkom Kalteng turut menyampaikan duka atas kejadian yang dialami para korban.

"Harapan kami, kita semua agar selalu diberikan keselamatan di masa yang akan datang dan kejadian serupa tidak kembali terjadi,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan korban yang menerima bantuan juga turut mengungkapkan bahwa kegiatan amal yang dilakukan Telkom tersebut, sangat membantu para korban terdampak kebakaran.

Mereka menyampaikan, saat ini yang diharapkan dari para korban diantaranya adalah kebutuhan sandang dan pangan, terutama untuk bertahan pasca kejadian musibah kebakaran. 

Diketahui musibah kebakaran tersebut menyebabkan sejumlah keluarga kehilangan tempat tinggal dan barang berharga. Adapun kegiatan penyerahan bantuan oleh GM Witel Kalteng Yoga Istanto dilakukan bersama rombongan Telkom yang hadir, diantaranya Ketua Sekar Mahyudi Noor dan jajaran Senior Leader Witel Kalteng.

Serah terima bansos secara simbolis turut disaksikan para relawan yang hadir. Bantuan sosial yang diserahkan, berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hingga bantuan dana kemanusian.