Ketua DPRD Seruyan : Pers berperan penting dalam kemajuan daerah

id Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo ,DPRD Kabupaten Seruyan,Kabupaten Seruyan,Kalteng,Hari Pers,Hari Pers Nasional,HPN

Ketua DPRD Seruyan : Pers berperan penting dalam kemajuan daerah

Ketua DPRD Seruyan Zuli Rko Prasetyo (tengah) saat menerima potongan tumpeng dari Ketua PWI Seruyan M Yadi (pojok kiri) dan Sekjend PWI Seruyan Hendri (pojok kanan), di Kuala Pembuang, Selasa (9/2/2021). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menyebut bahwa peran pers sangat penting dalam kemajuan ditingkat nasional maupun daerah, karena pemerintah bisa mendapatkan informasi melalui pemberitaan terkait apa yang diperlukan dan dibutuhkan masyarakat.

"Selain berperan penting terhadap pembangunan, ada juga  kalimat mengatakan ketika pejabatnya baik, aparatanya baik dan pers nya baik, maka perjalanan itu akan baik yaitu pada pemerintahan," kata Zuli Eko di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut wakil rakyat Kabupaten Seruyan itu, pelaku pers di wilayah setempat semuanya dianggap putra daerah. Sekalipun ada dari kabupaten lain, khususnya Sampit dan sebagainya, namun tapi tetap dianggap sebagai putra daerah. Dengan begitu akan merasa adanya tanggung jawab untuk memajukan Seruyan.

"Disinilah sangat penting kita sama-sama putra daerah jadi ada upaya untuk kita dalam membangun trmpat tinggal saat ini khususnya kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini," bebernya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, peran dari rekan-rekan pers sangat perlu sekali ketika memberitakan aspirasi dari masyarakat apa yang memang dibutuhkan di Seruyan ini silahkan di informasikan melalui prmberitaan.

"Jadi dengan adanya pemberitaan yang positif maka pemkab Seruyan akan membaca melihat dan itu mudah-mudahan akan ditindaklanjuti, sehingga kembali kepada masyarakat sendiri, karena apa yang diharapkan mereka bisa direalisasikan,” jelas Zuli Eko.

Baca juga: Kolaborasi pemkab dan PBS tingkatkan hasil kebun masyarakat

Pria yang pernah menjadi wartawan itu juga menyampaikan ucapan selamat hari pers nasional yang ke-75 dan selamat ulang tahun kepada kawan-kawan media di wilayah Kabupaten Seruyan.

"Mudah-mudahan di usia yang dikatakan lanjut ini lebih matang lagi dan lebih kuat dalam persatuan dan persaudaraan," demikian Zuli Eko.

Baca juga: Nelayan Desa Baung memerlukan bantuan alat tangkap

Baca juga: Nelayan Desa Baung memerlukan bantuan alat tangkap

Baca juga: Pemkab Seruyan gratiskan 40 ribu iuran BPJS Kesehatan bagi masyarakat