Jembatan menghubungkan Desa Butong - Sikan mulai dibangun

id jembatan sungai solai,meghubungkan butong - sikan,dinas pupr barito utara

Jembatan menghubungkan Desa Butong -  Sikan mulai dibangun

Sejumlah pekerja mempersiapkan material (besi baja) untuk pembangunan Jembatan Solai yang menghubungkan Desa Butong Kecamatan Teweh Selatan dengan Desa Sikan Kecamatan Montallat sudah berada di lokasi, Senin (22/2/2021).ANTARA/HO-Dinas PUPR Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)  mulai menangani pekerjaannya akses pembangunan jembatan Sungai Solai yang menghubungkan Desa Butong Kecamatan Teweh Selatan dengan Desa Sikan Kecamatan Montallat.

"Penanganan pembangunan Jembatan Sungai Solai ini menjadi prioritas tahun ini untuk dilakukan penanganan agar akses masyarakat bisa lancar," kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik melalui Kabid Bina Marga Dedi di Muara Teweh, Selasa.

Pihaknya  menyampaikan permohonan maaf bahwa rekan-rekan para pekerja sempat tertunda dalam penanganan kelanjutan pembangunan jembatan tersebut. 

"Menginggat kami baru saja memasuki tahun anggaran baru dan juga persiapan pergerakan material ke lokasi pekerjaan sedikit terkendala karena faktor cuaca yang saat ini di wilayah kita sedang mengalami curah hujan yang cukup tinggi," kata dia. 

Dia mengatakan, pada Senin (22/2)  sudah memulai kembali pelaksanaan pekerjaan tersebut, dan mudah-mudahan tepat waktu, pekerjaan ini bisa diselesaikan sebagaimana yang diharapkan bersama, sehingga jembatan  sepanjang 39 meter dan lebar tiga meter ini dapat fungsional dan digunakan oleh warga masyarakat.

"Saya berharap warga masyarakat dapat mendukung dan turut serta menjaga fasilitas sarana infrastruktur yang kita bangun ini, agar dapat berfungsi dan dapat digunakan lebih lama sehingga tidak cepat mengalami kerusakan," kata Dedi.

Kabid Bina Marga menambahkan saat ini material jembatan (besi baja) sudah berada dilokasi pembangunan. 

"Mudah-mudahan pekerjaan dapat segera dilaksanakan dan tidak ada kendala," ujar Dedi.