Solskjaer: MU seharusnya dapat penalti saat lawan Chelsea

id Ole Gunnar Solskjaer , Solskjaer,Manchester United,MU seharusnya dapat penalti saat lawan Chelsea,Chelsea,MU

Solskjaer: MU seharusnya dapat penalti saat lawan Chelsea

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat mendampingi timnya menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (28/2/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ian Walton)

Jakarta (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mengklaim Manchester United seharusnya mendapat hadiah tendangan penalti saat bermain imbang 0-0 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Solskjaer merujuk pada insiden yang terjadi menit ke-12, ketika eksekusi tendangan bebas Marcus Rashford dimentahkan oleh kiper Edouard Mendy dan bola mengenai tangan Callum Hudson-Odoi sebelum disapu dari area berbahaya.

Wasit Stuart Artwell sempat meninjau langsung insiden itu di tayangan ulang VAR, tetapi pada akhirnya tak memberikan hadiah apapun bagi Setan Merah.

"Kami seharusnya mendapat tendangan penalti, itu begitu jelas dan terang, saya tak habis pikir kenapa wasit tak memberikannya, bahkan setelah ia diminta VAR melakukan peninjauan tayangan ulang," kata Solskjaer selepas laga dikutip dari laman resmi MU.

"Mungkin mereka berpikir tangan Hudson-Odoi berada dalam posisi natural ketika ia menyentuh bola," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rekor tandang MU berlanjut usai ditahan Chelsea seri

Baca juga: Liga Europa: Jelang MU vs Milan, Solskjaer tak sabar hadapi Ibrahimovic


Solskjaer bahkan mencurigai keputusan itu tidak lepas dari kebisingan banyaknya hadiah tendangan penalti yang diperoleh MU, sebagaimana disuarakan banyak pelatih tim lawan beberapa bulan terakhir.

"Kami seharusnya mendapat penalti, itu jelas, dan saya sedikit khawatir kami tidak memperolehnya setelah semua pembicaraan tentang kami sering mendapat penalti yang diributkan satu dua bulan lalu," katanya.

"Tentu saja, ada kalanya para manajer mempengaruhi keputusan akhir para wasit, sesuatu yang seharusnya tidak boleh terjadi," pungkas Solskjaer.

Hasil imbang nirgol berarti MU yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 50 poin dan tertinggal 12 poin dari rival sekotanya, Manchester City (62), yang mantap menduduki puncak klasemen.

MU selanjutnya akan menyambangi markas Crystal Palace di Selhurst Park pada Rabu (3/3) dengan upaya memperpanjang tren positif 20 laga tandang tak terkalahkan.

Baca juga: Manchester City masih unggul di puncak klasemen Liga Inggris