Produksi Honda Jazz telah dihentikan sejak bulan lalu

id Honda Jazz ,Honda Prospect Motor ,Produksi Honda Jazz telah dihentikan sejak bulan lalu,hpm

Produksi Honda Jazz telah dihentikan sejak bulan lalu

Salah seorang peserta melakukan manuver dalam klinik keselamatan berkendara yang digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) di komplek Sirkuir Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/7/2018). (ANTARA News/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan  telah menghentikan produksi kendaraan hatchback Honda Jazz sejak satu bulan yang lalu.

"Kalau ditanya kapan terakhir berproduksi, Honda Jazz itu bulan lalu terakhir berproduksi, dan hingga saat ini hanya tinggal 300 unit saja," ungkap Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam acara peluncuran Honda City Hatcback RS secara virtual, Rabu.

Sebagaimana diketahui bersama, saat ini Honda memiliki reputasi yang cukup kuat di segmen hatchback dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS, juga Brio RS.

Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang tahun 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48 persen, dimana Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun.

Baca juga: Begini cara agar mobil bekas cepat laku

Dalam hal ini, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90 persen dari total penjualan model ini pada tahun 2020. Pada tahun yang sama, Honda juga meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan varian tunggal RS dan menerima sambutan sangat baik dari konsumen.

"Sampai saat ini sejak dari pertama meluncur di Indonesia, Honda Jazz itu kalau tidak salah sudah ada di pasaran sebanyak 107.700 unit, tapi saya juga harus lihat lagi nanti data pastinya," kata dia,

Dia juga menjelaskan bahwa untuk tetap eksis di pasar hatchback, HPM telah menggantikan peran Honda Jazz RS kepada Honda City Hatcback RS yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

"Segmen hatcback itu kita mendominasi di Honda Jazz, walaupun konsumsinya tidak besar ya. Nah karena kita harus mengganti dan kita melakukan study bahwa Jazz itu kurang bisa diterima pasar Indonesia saat ini, makanya kita mengganti dengan Honda City Hatcback RS ini," jelas dia.

Baca juga: Harga Mitsubishi Xpander turun hingga Rp18 jutaan

Baca juga: Mobil Porsche milik Maradona dilelang

Baca juga: Relaksasi PPnBM diyakini mampu dongkrak pasar otomotif nasional

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar