Perluas akses pasar, BULOG gandeng Gojek melalui GoMart

id GoMart,bulog,gojek,Perluas akses pasar, BULOG gandeng Gojek melalui GoMart,pasar daring,pasar online

Perluas akses pasar, BULOG gandeng Gojek melalui GoMart

Ilustrasi Perum BULOG x GoMart. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) bekerja sama dengan perusahaan teknologi Indonesia Gojek melalui layanan GoMart.

Melalui sebuah pernyataan, BULOG menyebutkan bahwa kerja sama ini diperuntukkan untuk memperluas akses pasar, memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi konsumennya untuk memperoleh panganan berkualitas secara daring, sebagai alternatif pilihan belanja efektif di era pandemi COVID-19.

Direktur Bisnis Perum BULOG Febby Novita mengatakan, kerja sama dengan GoMart merupakan salah satu upaya Perum BULOG untuk mendukung pemerataan distribusi pangan pokok dengan pemanfaatan teknologi secara masif.

Sebagai badan usaha yang bertugas untuk menjalankan usaha logistik pangan pokok, Perum BULOG senantiasa mengutamakan layanan berkualitas kepada masyarakat.

"Dengan didukung teknologi Gojek, khususnya GoMart, kami berupaya menjalankan amanah dari pemerintah untuk terus mendukung ketersediaan bahan pangan pokok dengan harga terjangkau serta memberikan akses lebih luas dan mudah dengan menggunakan teknologi," kata Febby Novita.

Baca juga: Cara Gojek tingkatkan fasilitas keamanan untuk perempuan

"Dengan memesan lewat GoMart, tanpa harus pergi ke luar rumah, bahan pangan dari toko BULOG bisa langsung diantar ke tempat pelanggan dengan lebih praktis," imbuhnya.

Kolaborasi ini sekaligus menandai komitmen kedua belah pihak, tidak hanya untuk memudahkan masyarakat mengakses bahan pangan berkualitas, tetapi juga menawarkan harga terjangkau.

GoMart sendiri sebagai layanan kebutuhan belanja mingguan daring instan Gojek menjadi yang pertama bekerja sama dengan Perum BULOG untuk membantu masyarakat dengan solusi berbelanja bahan pangan secara daring.

Hal ini sekaligus mendukung kebijakan pemerintah agar masyarakat tetap menjaga jarak dengan beraktivitas dari rumah guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Bergabungnya Perum BULOG dalam ekosistem Gojek menambah variasi merchant GoMart yang memberikan beragam produk untuk memenuhi kebutuhan grocery masyarakat," kata Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho.

Baca juga: Selama pandemi, Gojek kedatangan 250.000 mitra usaha baru

"Kami tentunya berharap, kerjasama ini tidak berhenti disini dan kedepannya Gojek dengan berbagai layanannya selalu siap terus mendukung pemerintah lewat Perum BULOG untuk mendistribusikan bahan pangan pokok yang berkualitas kepada masyarakat secara lebih mudah dan aman," imbuhnya.

Untuk tahap awal, kolaborasi ini fokus melayani pelanggan GoMart yang berada di wilayah Jakarta Pusat dan akan segera diperluas ke wilayah-wilayah lainnya.

Meskipun demikian, Perum BULOG dan GoMart berharap dapat terus memperluas kolaborasi di masa mendatang ke berbagai wilayah di Indonesia sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat membeli bahan pangan berkualitas secara mudah dan aman.

Perum BULOG menyediakan bahan pangan mulai dari daging frozen, beras berkualitas yang bervitamin “FortiVit”, dan beragam jenis beras premium dan beras khusus lainnya.

Demikian juga kemudahan membeli gula, minyak goreng serta tepung terigu melalui aplikasi Gojek lewat layanan GoMart. Seluruh bahan pangan tersebut tersedia dalam bentuk paket yang praktis bagi masyarakat dan diantar langsung ke rumah.

Untuk berbelanja bahan pangan di Perum BULOG lewat layanan GoMart caranya sangat mudah. Pelanggan cukup membuka aplikasi Gojek, masuk ke pilihan layanan GoMart dan pilih merchant “BULOG Jakarta - Rumah Pangan Kita” pada kategori “Toko Kebutuhan Lain”.

Pelanggan bisa memilih berbagai jenis bahan pangan berkualitas yang ada di dalam Perum BULOG, tambah ke keranjang dan menyelesaikan transaksi seperti biasa. Dengan dukungan dari mitra driver Gojek yang andal, pesanan akan langsung diantar ke lokasi pemesanan sesuai dengan alamat tujuan pemesanan dengan aman.

Baca juga: Pengguna GoPay Paylater bisa tentukan 'limit' sendiri

Baca juga: Kampanyekan digital UMKM, Gojek gandeng platform 'influencer'

Baca juga: Gojek sebut pembayaran non-tunai terus naik