Wabup Barito Utara lepas peserta touring Badaduhup

id touring barito utara,wabup sugianto panala putra,wagub kalteng habib ismail,imi barut,bayas,ftc

Wabup Barito Utara lepas  peserta touring Badaduhup

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra berbincang dengan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail sebelum dilepas pada event touring di Dusun Bayas Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Minggu (7/3/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra melepas peserta touring Badaduhup dengan slogan "Start Hayak Finish Hayak" yang dilaksanakan di Telaga Biru Dusun Bayas Muara Teweh, Minggu. 

Event yang dilaksanakan Fantazy Trabas Comunity itu juga dihadiri  Dandim 1013 Letkol Kav Rinaldi Irawan, Ketua Korwil IMI Barito Utara, H Jimmy Carter yang juga menjadi Wakil Ketua II DPRD Kalteng dan pejabat lainnya.

Wabup Sugianto Panala Putra menyambut baik event yang diadakan oleh panitia, diharapkan para rider dapat menikmati semua rute (full track) yang disiapkan panitia. 

Sugianto Panala Putra kemudian mengibarkan bendera start pertama untuk melepas para tim yang mengikuti event. Dilanjutkan oleh H Jimmy Carter, Dandim 1013 Muara Teweh dan terakhir Ketua Panitia Mustafa Joyo Muchtar. 

Ketua Panitia  Mustafa Joyo Muchtar mengatakan bahwa para rider nantinya akan menempuh jalur sepanjang 9 km dengan rute 2 zona dan 5 tanjakan. 
 
Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra melepas event touring di Dusun Bayas Kelurahan Lanjas Muara Teweh, Minggu (7/3/2021).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut


"Peserta kita bagi dalam tim yang terdiri dari empat orang dan perorangan," kata Mustafa yang juga anggota DPRD Barito Utara ini.

Peserta berjumlah 300-an dari berbagai daerah antara lain, Kutai Barat, Puruk Cahu, Ampah, Buntok, Tamiang, Amuntai, Tabalong, Palangka Raya, dan tuan rumah Muara Teweh. 

Kegiatan itu juga diikuti Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail dengan memimpin Tim Cinta Kalteng 1. Habib Ismail seringkali mengikuti kegiatan serupa dan beberapa kali tampil di Barito Utara saat event digelar. 

"Untuk menjaga kebugaran tubuh dan menjalin silaturahmi dengan sesama para rider dari Region Kalimantan," jelas Habib. 

Tak lupa Wakil Gubernur dalam mengikuti gelaran event tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. 

"Ibu saat ini sedang di Buntok menghadiri acara, jadi tidak bisa ikut," kata Habib saat berbincang dengan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.